Bos Mercedes: Performa Hamilton dan Verstappen Berada di Level yang Berbeda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 06 Agu 2019, 23:10 WIB
Bos Mercedes: Performa Hamilton dan Verstappen Berada di Level yang Berbeda

Lewis Hamilton dan Max Verstappen di GP Hongaria 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Team Principal Mercedes, Toto Wolff, menilai Lewis Hamilton dan Max Verstappen tampil di kelas yang berbeda dibandingkan dengan para pebalap lainnya pada GP Hongaria, Minggu (4/8).

Hamilton menjalani sebagian besar balapan dengan menempati urutan kedua, ia memenangi duel melawan rekan setim, Valtteri Bottas, pada lap pembuka. Kemudian beralih ke strategi dua pit stop sebagai upaya mengambil alih pimpinan dari Verstappen.

Ketika kembali bergabung ke trek, Hamilton memiliki 20 lap untuk memangkas jarak 20 detik dari Verstappen. Di sisa empat lap, Verstappen yang bannya mulai aus akhirnya terkejar. Sementara Hamilton berhasil mengamankan kemenangannya yang kedelapan pada musim ini.

Bos Mercedes F1, Toto Wolff memuji performa Hamilton dan Verstappen. Menurutnya, kedua pebalap tersebut tampil di level yang berbeda.

"Untuk bisa mendominasi di era seperti ini, tim harus bersatu dalam perjalanan ini dan mencipatkan sesuatu yang spesial. Tentu ini tidak akan terwujud tanpa kontribusi dari setiap anggota tim, tapi pastinya ini tidak akan terwujud tanpa pebalap yang tepat di dalam mobil. Balapan dia hari ini benar-benar seperti di dimensi yang berbeda,” ujar Wolff seperti dikutip dari Motorsport.

"Jika kita mengesampingkan duel Verstappen dengan Hamilton, pebalap-pebalap lain seperti membalap di kelas yang berbeda dari mereka.”

"Rasa hormat antara Valtteri dan Lewis pada lap pembuka, kami tidak pernah meragukannya bahwa itu bagus. Lalu saat mengejar Verstappen dan berjuang keras dengan kompon hard, Anda bisa melihatnya bahwa dua pebalap ini juga saling menaruh rasa hormat yang tinggi.

"Hanya lewat rasa hormat Anda bisa melibas tikungan bersama-sama dalam kecepatan 290 km/jam. Kami tahu, begitu dia bisa melihat Verstappen dari kejauhan, itu sudah cukup."

Sebelum balapan, Wolff menganggap Verstappen sebagai ancaman terbesar dalam perebutan titel F1 2019. Namun dengan kemenangan di Hungaroring, Hamilton kian kukuh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 62 poin dari Bottas yang masih menjadi penantang terdekatnya. Sedangkan Verstappen kini mulai mengincar posisi Bottas, keduanya hanya terpaut 7 poin.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, f1 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-performa-hamilton-dan-verstappen-berada-di-level-yang-berbeda
959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini