Bos Mercedes Akui Red Bull Kini Berada di Level yang Berbeda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 19:35 WIB
Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, mengakui ketangguhan Red Bull Racing di seri GP Meksiko, ia pun menyebut tim tersebut kini berada di level yang berbeda.

Max Verstappen berhasil memenangkan seri GP Meksiko usai tampil mendominasi sepanjang balapan. Ia memulai perlombaan dengan sangat baik, yakni menyalip duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di Tikungan 1 Sirkuit Hermanos Rodriguez.

Melaju tanpa kendala yang berarti, pebalap asal Belanda itu mampu membuat jarak dengan para rivalnya demi mengamankan podium utama.

Bos Mercedes, Toto Wolff, menegaskan bahwa Hamilton dan Bottas sudah bekerja keras untuk bisa menahan laju Verstappen saat start. Namun Red Bull ternyata memiliki kecepatan serta pengereman yang lebih baik dengan memimpin balapan setelah Tikungan 1.

Tetapi, prinsipal asal Austria itu merasa keadaan tak akan berbeda jauh, meski kedua pebalapnya mampu menahan Verstappen. Wolff meyakini Die Roten Bullen akan mengakalinya dengan strategi pit stop demi membawa pebalapnya meraih kemenangan.

“Anda harus memberikan selamat kepada Red Bull karena kecepatan yang mereka tunjukan ada di level berbeda,” kata Wolff dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak merasa kami bisa memenangi balapan, bahkan jika kami tetap berada di depan saat memasuki tikungan pertama. Mereka bisa mengakalinya dengan strategi pit stop,” imbuhnya.

“Pada akhirnya, saya pikir Lewis sudah berjuang semaksimal mungkin. Untuk konstruktor, tergelincirnya Valtteri di tikungan pertama sangat menyakitkan,” ia melanjutkan.

Pria berusia 49 tahun itu juga merasa upaya timnya dalam membendung Verstappen di Tikungan 1 tak berjalan sesuai harapan. Pasalnya, terdapat ruang kosong di sisi luar lintasan yang tak ditutup dengan sempurna oleh Bottas.

Kemenangan yang direbut Max Verstappen di GP Meksiko pun memperlebar keunggulan pebalap berusia 24 tahun itu menjadi 19 poin atas Lewis Hamilton dengan empat balapan yang tersisa musim ini.

Wolff meyakini Red Bull bakal kembali tampil cepat di seri berikutnya, GP Brasil, berdasarkan performa yang tunjukkan pabrikan asal Austria itu di musim-musim sebelumnya.

The Silver Arrows pun berharap mereka dapat tampil solid disana atau setidaknya bisa memberikan tantangan ketat kepada sang rival di hingga lap terakhir.

“Saya berharap kami bisa mengubah polanya karena itu merupakan trek Red Bull, tapi kami akan memberikan segalanya dan mencoba untuk memberikan perlawanan. Dan masih ada tiga balapan lainnya,” ucap Wolff.

Artikel Tag: Mercedes, Red Bull, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-akui-red-bull-kini-berada-di-level-yang-berbeda
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini