Bos McLaren Ingin Lebih Kompetitif di F1 Musim 2023

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 06 Jan 2023, 06:39 WIB
McLaren ingin lebih garang di F1 musim 2023.

McLaren ingin lebih kompetitif di tahun 2023. (Gambar: F1i.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pimpinan McLaren yaitu Zak Brown menginginkan timnya untuk tampil lebih kompetitif pada F1 musim 2023 mendatang. Ia lantas menginstruksikan kepada seluruh kru dan pebalapnya untuk bekerja keras menyambut bergulirnya musim baru.

Sebagai salah satu tim yang sudah punya nama di Formula 1, McLaren pastinya tidak mau terus menerus stagnan bersaing di papan tengah. Untuk musim depan, mereka sudah mendatangkan Oscar Piastri untuk menggantikan posisi dari Daniel Ricciardo. Duet Piastri dan Norris diyakini akan lebih kompetitif karena usia mereka yang masih muda dan potensi besar yang dimiliki masing-masing.

Ketika ditanya soal target, Zak Brown juga mengatakan bahwa ia ingin timnya memangkas jarak dengan tim-tim papan atas. Ia merasa bahwa sejatinya selisih mereka tidaklah terlalu jauh.

"Yang terpenting jelas memangkas jarak dengan tim teratas. Untuk itu, kami punya dua fokus yang akan jadi perhatian. Yang pertama, seberapa dekat kami dengan tim peringkat teratas. Kalau tim itu bukan Mercedes, maka fokus yang kedua adalah seberapa dekat kami dengan Mercedes. Jadi, itu dua prioritas kami dari sudut pandang kompetisi. Kami ingin menyusul mereka lebih dekat pada 2023 ketimbang 2022," ucap Brown saat diwawancara oleh media setempat.

"Tentu, kami ingin kembali ke papan atas, setidaknya peringkat keempat di klasemen. Tapi saya kira kami perlu teknologi kami berjalan dengan baik untuk bisa menembus tiga besar," tukasnya.

Artikel Tag: McLaren, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mclaren-ingin-lebih-kompetitif-di-f1-musim-2023
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini