Bos Haas Kagum dengan debut Gemilang Bearman di F1

Penulis: Senja Hanan
Rabu 13 Mar 2024, 13:23 WIB
Bos Haas Kagum dengan debut Gemilang Bearman

Bos Haas Kagum dengan debut Gemilang Bearman

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Haas, Ayao Komatsu, mengatakan debut luar biasa Oliver Bearman di Formula 1 untuk Ferrari menunjukkan bahwa dia pantas mendapat kesempatan penuh waktu. Tetapi dia mengecilkan anggapan bahwa dia akan pindah ke Haas.

Bearman mewakili Carlos Sainz dari latihan bebas ketiga dan seterusnya di Grand Prix Arab Saudi setelah pembalap Spanyol itu memerlukan operasi usus buntu. Meski hanya mendapat satu sesi latihan satu jam di sirkuit berkecepatan tinggi yang sulit dikuasai, pebalap berusia 18 tahun itu langsung mengejar ketinggalan dan gagal mencapai Q3.

Dari posisi grid ke-11, ia bertarung melawan pembalap seperti Yuki Tsunoda dan Nico Hulkenberg untuk finis di posisi ketujuh, tampil mengesankan dengan paruh kedua balapan yang kuat dan konsisten. Bearman menjalani balapan akhir pekan grand prix pertamanya tahun lalu, menyelesaikan dua putaran FP1 untuk Haas di Meksiko dan Abu Dhabi.

Hal ini membuatnya menjadi pebalap cadangan untuk Ferrari dan Haas untuk musim 2024. Ketika diminta menilai kinerja Bearman di Jeddah, kepala Haas Komatsu menjawab: "Luar biasa. Sirkuit ini bukanlah sirkuit termudah untuk dilewati dari FP3. Jadi saya sangat, sangat senang untuknya dan [dia] tampil impresif.”

Komatsu mengakui Bearman layak mendapatkan kursi penuh waktu di F1 pada tahun 2025, tetapi menekankan bahwa masih belum bisa dipastikan bahwa anak muda itu akan mendapatkan kesempatan itu bersama Haas.

Di Arab Saudi, Kevin Magnussen melakukan pertahanan yang kuat yang memungkinkan rekan setimnya Nico Hulkenberg meraih poin pertama Haas musim ini di urutan ke-10. Dengan latar belakang penampilan tersebut, Komatsu merasa "sangat tidak adil" untuk menyebut Bearman sebagai pembalap masa depannya dan menyatakan bahwa dia akan dengan senang hati tetap menggunakan susunan pemainnya saat ini.

"Saya kira, dia pantas mendapat kesempatan tahun depan," jawab Bos Haas ketika ditanya tentang sinyal yang dikirimkan Bearman ke seluruh paddock.

Artikel Tag: Oliver Bearman, Haas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-haas-kagum-dengan-debut-gemilang-bearman-di-f1
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini