Berita F1: Inilah Beberapa Alasan Musim 2017 Menjadi Lebih Menarik

Penulis: Hadi Bisono
Selasa 07 Feb 2017, 16:00 WIB
Berita F1: Inilah Beberapa Alasan Musim 2017 Menjadi Lebih Menarik

Inilah Beberapa Alasan Musim 2017 Menjadi Lebih Menarik

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Tahun baru saja berganti dan tes pra-musim belum dilakukan. Kita bahkan belum melihat satupun mobil Formula One baru yang menggunakan regulasi 2017, hal ini yang cukup dinantikan penggemar F1. Namun tidak hanya itu, ada beberapa hal lain yang membuat musim 2017 lebih menarik.

Dengan banyaknya regulasi baru, ini akan membuat F1 akan memasuki era yang berbeda. Ban lebih lebar, mobil lebih cepat dan adanya wajah-wajah baru di F1 membuat olahraga ini menjadi sangat berbeda dari sebelumnya.

Dengan adanya hal yang berbeda tersebut, membuat kita tidak sabar untuk melihat aksi F1 di musim 2017. Inilah beberapa alasan mengapa F1 akan sangat menarik di musim 2017:

1. Pengganti Nico Rosberg

Mercedes memiliki wajah baru di tim seiring kepergian Nico Rosberg yang memutuskan pensiun dari F1 usai menjadi juara dunia musim 2016. Valtteri Bottas sebagai pebalap baru di tim Mercedes akan sangat menarik perhatian banyak orang dan sangat dinanti sepak terjangnya.

2. Mobil lebih cepat

Peraturan baru yang berlaku untuk musim 2017, terutama berkaitan dengan aero, ini akan mengubah penampilan mobil, itu juga diharapkan untuk meningkatkan kemampuan mobil. Waktu putaran lebih cepat beberapa detik dan dengan konfigurasi power unit, produsen mesin akan berusaha untuk mendapatkan lebih banyak tenaga dan mobil saat di lintasan akan lebih cepat.

3. Ban yang lebih lebar

Semakin cepatnya waktu putaran juga berkat ban Pirelli yang lebih lebar. Lebar keseluruhan ban meningkat 25% untuk tahun 2017. Hal ini membuat mobil terlihat lebih keren dan bahkan membuat mobil terlihat mengagumkan.

4. Terlihat lebih keren

Dengan ban yang lebih luas, aturan aero baru yang lebih agresif dan perubahan regulasi lainnya, membuat mobil F1 terlihat cukup keren dan futuristik dari mobil saat ini, dicampur dengan beberapa elemen retro, menggunakan ban yang lebih luas dan sayap belakang yang lebih rendah. Jelas ini hanya sebuah desain konsep, tetapi ini awal yang cukup bagus.

5. Wajah baru dan perubahan driver

Ada beberapa perubahan driver untuk musim 2017. Kevin Magnussen ke Haas, Nico Hulkenberg ke Renault, Esteban Ocon beralih ke Force India. Bintang muda Stoffel Vandoorne dan anak muda berbakat Lance Stroll menjadi rookie di musim 2017, masih ada beberapa kursi juga yang belum terisi.

6. Monza tetap dalam kalender musim 2017

Awal tahun ini, Monza hampir lepas dari kalender F1 musim 2017. Untungnya, Grand Prix Italia yang diadakan di Moza telah menandatangani kesepakatan baru hingga 2019. Akan menjadi musim yang sangat aneh tanpa adanya balapan di trek Monza, tapi untungnya dapat diselamatkan.

7. Mesin lebih murah

Power unit F1 yang sangat mahal akan menjadi € 1 Juta atau sekitar Rp.14 Miliar lebih murah dari tahun lalu untuk memasok setiap mesinnya pada tahun 2017 dan hanya empat power unit yang dapat digunakan selama satu musim.

8. Tim baru yang akan kompetitif

Kita tidak pernah tahu siapa yang akan kompetitif dengan menggunakan peraturan baru. Ketika menggunakan peraturan baru pada tahun 2014, Mercedes menjadi sangat kompetitif dibanding dengan tim yang lainnya.

Tim seperti Ferrari atau Red Bull bila memanfaatkan aturan baru, mungkin bisa kembali kompetitif dan akan ada beberapa tim yang juga bisa ikut bersaing seperti McLaen dan Renault. Sekarang kita hanya bisa menunggu dan melihat perkembangannya.

Artikel Tag: f1, F1 2017, Mercedes, Red Bull, Ferrari, McLaren, Renault

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-inilah-beberapa-alasan-musim-2017-menjadi-lebih-menarik
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini