Berita F1: Duel Max Verstappen VS Nico Rosberg di GP Jerman

Penulis: Hadi Bisono
Senin 01 Agu 2016, 01:01 WIB
Berita F1: Duel Max Verstappen VS Nico Rosberg di GP Jerman

Analisa Verstappen vs Rosberg

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Pada balapan Grand Prix Jerman kali ini ada beberapa insiden menarik yang terjadi, salah satunya insiden yang terjadi antara Nico Rosberg dan Max Verstappen di tikungan. Insiden tersebut membuat Max Verstappen keluar dari trek.

Tidak ingin kejadian di GP Hungaria terulang saat bertarung denga Kimi Raikkonen, Verstappen membiarkan Rosberg masuk dengan late brakenya karena Vertappen mengetahui Rosberg datang dan masuk kedalam tikungan.

Sangat di sayangkan, setelah Rosberg masuk tapi dia tidak langsung berbelok, malah terus berjalan lurus, sehingga membuat Max Verstappen tidak bisa masuk dan memaksanya untuk keluar dari trek.

Setelah kejadian tersebut Max Verstappen langsung melaporkan tindakan Rosberg tersebut. "Dia memaksaku keluar," ujar Verstappen melalui radio.

Rosberg mendapat hadiah penalti tambahan waktu 5 detik. Rosberg beralasan bahwa mobilnya tidak bisa belok, tapi terlihat sangat jelas dari kamera yang terpasang di mobilnya bahwa Rosberg memang sengaja untuk tidak berbelok dan menyebabkan Verstappen keluar.

Rosberg mengambil penaltinya saat masuk ke pit stop, hal itu yang menyebabkannya sangat lama di pit stop ke tiganya. Verstappen berhasil menyusul Rosberg saat masih berada di pit stop.

Rosberg sendiri sangat kuat dalam latihan bebas hingga kualifikasi, selalu mendapat posisi satu saat latihan dan mendapatkan posisi pole saat kualifikasi tidak dapat membuatnya mampu meraih juara di kandangnya.

Disebabkan karena start yang buruk dan di tambah penalti 5 detik karena kesengajaannya. Akhir dari duel itu Nico Rosberg sendiri harus puas finis di posisi ke empat di depan Max Verstappen yang berada di posisi ke tiga pada Grand Prix Jerman yang merupakan balapan kandangnya sendiri.

Artikel Tag: Nico Rosberg, f1, Max Verstappen, gp jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-duel-max-verstappen-vs-nico-rosberg-di-gp-jerman
974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini