Beda Dari Yang Lain, Jenson Button Justru Dukung Digelarnya Sprint Race

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Okt 2021, 08:27 WIB
Jenson Button mengaku cukup suka dengan konsep baru sprint race.

Jenson Button dukung digelarnya lebih banyak sprint race. (Gambar: Luxury London)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Jenson Button mengaku cukup suka dengan konsep baru sprint race yang diterapkan pada musim ini. Ia berharap sprint race supaya lebih banyak digelar demi memberikan tantangan tersendiri.

Sebagaimana diketahui, konsep sprint race yang baru diterapkan menuai kritik dari banyak pebalap. Sebagian besar dari mereka mengeluhkan konsep baru yang dirasa tidak terlalu penting itu. Kendati demikian, Jenson Button yang kini jadi pengamat rupanya memiliki perspektif yang berbeda. Ia justru senang karena sprint race membut pebalap dan tim lebih bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik.

"Saya tahu beberapa orang menganggap (Sprint Race) aneh, tetapi saya menyukainya. Ini mengguncang kejuaraan, bukan cuma bagi pembalap, namun juga para engineer dan ahli strategi. Ini adalah akhir pekan yang sama sekali berbeda ketika Anda memiliki Sprint Race pada hari Sabtu. Bagi saya bagus juga untuk memiliki kualifikasi di hari Jumat karena memberikan lebih sedikit waktu latihan," ucap Button.

"Mereka cuma memiliki satu jam, bukan tiga jam seperti biasanya. Itu membuat kualifikasi lebih menarik dan Sprint bisa sangat menarik di beberapa trek. Tidak di semua tempat, namun sejumlah sirkuit," tukasnya sekali lagi.

Untuk informasi tambahan, sprint race musim ini bakal digelar tiga kali. Dua sudah dilaksanakan di Silverstone dan Monza. Untuk yang terakhir, bakal digelar lagi di Sirkuit Interlagos, Brazil.

Artikel Tag: Jenson Button, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/beda-dari-yang-lain-jenson-button-justru-dukung-digelarnya-sprint-race
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini