AlphaTauri Siap Bertarung Melawan Alpine untuk Posisi Lima Konstruktor

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 03 Nov 2021, 20:00 WIB
Pierre Gasly siap membawa AlphaTauri bertarung melawan Alpine untuk posisi lima konstruktor

Pierre Gasly siap membawa AlphaTauri bertarung melawan Alpine untuk posisi lima konstruktor (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly meyakini bahwa balapan F1 tahun ini masih akan menyajikan pertarungan antara AlphaTauri dan Alpine dalam perebutan tempat kelima di klasemen Konstruktor.

Ketika perhatian terfokus pada pertarungan antara Mercedes dan Red Bull untuk gelar juara 2021, serta antara McLaren dan Ferrari untuk tempat ketiga, masih ada pertarungan menarik lainnya, salah satunya antara AlphaTauri dan Alpine. AlphaTauri sementara berada di posisi enam dengan 94 poin, sementara Alpine persis di atasnya dengan selisih 10 poin. Dengan lima balapan tersisa, masih ada peluang terjadi perubahan pada posisi tersebut.

Menjelang GP Meksiko, Pierre Gasly optimistis timnya bisa mengejar ketertinggalan tersebut jika mereka bisa mengubah kualifikasi yang impresif menjadi performa balapan yang lebih baik.

“Bahkan dengan dua DNF dalam empat balapan terakhir, perebutan tempat kelima di kejuaraan masih sangat ketat. Sayang sekali saya harus berhenti di balapan terakhir di Austin karena kedua mobil kami sebenarnya bisa finis di 10 besar dan mengejar poin Alpine. Tapi secara keseluruhan, itu adalah penampilan yang kuat dengan kedua mobil di Q3, jelas mengungguli Aston Martin dan Alpine sepanjang akhir pekan," ujar Gasly.

Prospek AlphaTauri untuk mengejar Alpine dilakukan dengan baik oleh Yuki Tsunoda pada GP AS lalu dengan finis di urutan kesembilan, sedangkan Fernando Alonso dan Esteban Ocon bergabung dengan Gasly sebagai tiga pebalap yang harus berhenti dari balapan. Gasly cukup optimis dengan balapan berikutnya di Meksiko di mana ia meyakini mobilnya akan lebih cocok dengan sirkuit tersebut dibanding mobil lainnya.

“Ini adalah pertama kalinya kami melakukan perjalanan sejauh ini dari rumah selama beberapa musim. Penting untuk mengatur waktu istirahat, pemulihan dan tidur karena ini akan cukup rumit mengingat perbedaan zona waktu. Setelah Austin, saya kembali lagi ke Eropa untuk menggunakan simulator, jadi saya melewati zona waktu lagi. Sangat penting untuk berada di kondisi 100% untuk setiap balapan," jelasnya.

"Faktor penting lainnya adalah sirkuit yang akan datang akan lebih cocok untuk kami daripada yang lain. Terakhir kali kami datang ke Meksiko pada 2019, saya finis kesembilan. Ini adalah tipe trek di mana Anda harus berada dalam performa terbaik, terutama dengan ketinggian yang membuat segalanya menjadi lebih rumit," tambahnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alphatauri-siap-bertarung-melawan-alpine-untuk-posisi-lima-konstruktor
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini