Alex Albon Diharapkan Jadi Sosok yang Lebih Tegas di Luar Trek

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Agu 2022, 08:30 WIB
Alex Albon

Alex Albon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Williams, Jost Capito, melihat Alex Albon sebagai pebalap yang agresif saat mengaspal, namun kurang berani mengutarakan pendapatnya kepada tim.

Tahun ini, Alex Albon kembali beraksi di ajang Formula 1 setelah musim lalu berperan sebagai pebalap cadangan Red Bull Racing. Ia mampu tampil dengan standar yang diharapkan oleh Williams.

Pria berkebangsaan Thailand tersebut mampu mempersembahkan poin dalam dua kesempatan, yakni ketika finis P10 di GP Australia dan P9 di GP Miami. Tiga angka sudah dibukukannya sejauh ini. 

Hasil tersebut datang saat timnya dinilai memiliki mobil terlemah di grid musim 2022. Kendati demikian, ini tak menghambat Albon untuk unjuk gigi. Ia pun secara konsisten mampu mengungguli sang tandeman, Nicholas Latifi.

Saat akhir pekan GP Prancis, Albon mengungkapkan bahwa dirinya kini lebih cepat beradaptasi dengan mobil dan tim. Bos Willliams, Jost Capito, tentu saja puas dengan kinerja eks driver Red Bull itu.

Tetapi ia mengaku ingin melihat lebih banyak spirit serta agresivitas yang sama seperti yang diperlihatkannya ketika balapan saat berada di luar trek Menurut Capito, Albon menjadi sosok yang sangat berbeda begitu keluar dari mobil.

“Saat dia mengenakan helmnya, dia menjadi petarung sejati, namun kami juga mencoba mendorongnya untuk sedikit lebih agresif di luar mobil, untuk berbicara dengan para teknisi dengan lebih tegas,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Seiring hubungan pebalap dan engineer kian dekat, ini akan membaik. Kami puas dengan itu. Setahun tidak tampil di F1 mengajarinya bagaimana dinamika antara pilot dan tim berjalan. Dia telah melihat alur kerja dari luar dan itu membantu,” ia menambahkan.

Sementara itu, Williams sampai sekarang belum mengumumkan susunan pebalap mereka untuk F1 2023. Namun kemungkinan besar Albon akan tetap dipertahankan, sedangkan Latifi diprediksi bakal didepak karena performanya yang mengecewakan.

Artikel Tag: Alex Albon, williams, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-diharapkan-jadi-sosok-yang-lebih-tegas-di-luar-trek
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini