Michi Hoyer Juara Seri Pembuka Formula World Championship SimRacing 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 08 Mar 2021, 14:30 WIB
Michi Hoyer Juara Seri Pembuka Formula World Championship SimRacing 2021

Tim Evolution Motorsports via The Race

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Michi Hoyer keluar sebagai juara pada seri pembuka Formula World Championship SimRacing 2021 di rFactor 2, setelah pada putaran pertama mengalahkan juara bertahan yang juga rekan satu timnya di Burst Simplexity Esport, Jernej Simoncic.

Untuk edisi Formula World Championship SimRacing 2021, para pebalap akan bersaing memperebutkan hadiah € 5.000, dalam bentuk hardware dan uang tunai. Juara balapan akan memenangkan sasis dan kursi balap Sim-Lab P1-X, dan top three kejuaraan di akhir musim akan mendapatkan trofi.

Sementara untuk tim, mereka akan memperoleh sejumlah uang dari setiap poin kejuaraan yang didapat, di mana tahun lalu World Championship SimRacing memberikan € 3/poin dengan sistem poin yang identik dengan Formula 1.

Pada balapan yang berlangsung di Imola itu, Michi Hoyer start dari pole potition, menyusul Simoncic setelahnya, dengan Liam di Waal berada di belakang duo pebalap Burst Simplexity Esport tersebut. Sedangkan Janos Bracsok memulai balapan dari urutan keempat, dan Alex Siebel di urutan kelima.

Kelima pebalap terdepan kompak memilih memulai balapan dengan ban kompon lunak. Tom Satherley di urutan enam merupakan pebalap posisi tertinggi yang memilih ban kompon keras, sehingga dengan cepat tertinggal di belakang pebalap kedua Evolution Motorsports, Dennis Jordan, yang juga menggunakan ban kompon lunak.

Dalam seri ini, kemenangan Michi Hoyer tidak terlepas dari peran rekannya, Jernej Simoncic. Berkat strategi undercut Simoncic, di mana ia hanya memimpin balapan sementara dan membiarkan Hoyer melewatinya dengan cepat, tetapi strategi itu juga mampu menahan de Waal di sebagian besar balapan.

Sayangnya meski mengakhiri balapan dengan ban kompon lunak, Simoncic tidak mampu mengejar defisit enam detik untuk ke dua besar, dan harus puas menyelesaikan balapan di posisi ketiga, tertinggal tiga detik dari de Waal yang menempati urutan kedua.

Sebaliknya, ban kompon lunak justru membuat duo pebalap Evolution Motorsports, Siebel dan Jordan, sukses melewati Bracsok dengan masing-masing finis keempat dan kelima.

Dilansir The Race, balapan berikutnya dari Formula World Championship SimRacing 2021, akan berlangsung pada 21 Maret mendatang, di sirkuit Estoril.

Artikel Tag: Michi Hoyer, Jernej Simoncic, Formula World Championship SimRacing 2021, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/michi-hoyer-juara-seri-pembuka-formula-world-championship-simracing-2021
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini