LCK Spring Split 2021 : Gen.G Menang Lagi, Afreeca Freecs Perbaiki Posisi

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 27 Feb 2021, 14:30 WIB
LCK Spring Split 2021 : Gen.G Menang Lagi, Afreeca Freecs Perbaiki Posisi

Clid (Gen.G) via Inven Global

Berita Esports : LCK Spring Split 2021 pekan keenam, menjadi saksi dari keberhasilan Gen.G melanjutkan rekor kemenangan beruntunnya, saat di sisi lain, Afreeca Freecs juga meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Dilansir Inven Global, dalam pertandingan yang berlangsung hari Jumat (26/2), Gen mengalahkan Fredit BRION 2-1, sedangkan Afreeca Freecs membungkan KT Rolster dengan skor 2-0.

Pada game pertama dari pertandingan pertama antara Gen.G vs BRION, untuk mengambil keunggulan jalur teratas, pemain BRION, Yoon "Hoya" Yong-ho memilih Gnar setelah mem-banned Gangplank dan Camille. Namun rencana itu gagal sebab top laner Gen, Kim "Rascal" Kwang-hee berhasil melawan Gnar dengan solo kill Irelia. Rascal dkk pun mendapat keuntungan besar di mid lane selama mid-game, untuk mengklaim game pertama.

Sayangnya Gen.G harus kehilangan game kedua, setelah Fredit BRION mencetak banyak kill pada sang lawan, melalui pemain mereka Park "Hena" Jeung-hwan yang menggunakan Tristana.

Beruntung di game ketiga Clid cs bangkit dengan merubah permainannya. Mereka memutuskan untuk bermain lebih hati-hati dan menghindari pertarungan yang tidak perlu, yang cukup untuk mengungguli sang lawan. Apalagi serangan Skarner dari Um "UmTi" Sang-hyeon juga tidak berguna, sehingga Gen.G sukses menutup seri dengan skor 2-1, yang memastikan kemenangan keempat beruntun di LCK Spring Split 2021.

 

Lanjut ke pertandingan kedua, antara Afreeca Freecs vs KT Rolster yang berjalan cukup seimbang di game pertama. Freecs memiliki keunggulan cukup besar hingga di mid-game, tetapi Tristana milik pemain mereka, Bae "Bang" Jun-sik tertangkap di menit 23. Situasi itu membuat seolah KT akan menjadi pemenang, tapi Freecs dengan cepat langsung menekan Baron, memenangkan team fight 5v4, dan menghancurkan Nexus KT untuk memimpin sementara seri ini dengan 1-0.

Game kedua, pertandingan langsung sengit sejak awal. Dalam team fight pertama untuk Rift Herald, Afreeca Freecs mencuri Rift Herald dari KT Rolster, namun juga menang di team fight selanjutnya, berkat Kai'Sa milik Bang yang banyak mencetak kill.

Sebagai langkah putus asa, KT memutuskan untuk menyelundupkan Baron Nashor, tetapi dengan mudah Lehends dan kawan-kawan menggagalkan rencana tersebut untuk meraih kemenangan cepat di game 2. Dengan kemenangan ini, Freecs pun memperbaiki posisi di klasemen LCK Spring Split 2021, dengan naik ke urutan ketujuh.

Artikel Tag: LCK Spring Split 2021, Gen.G, Afreeca Freecs, Esports

401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini