Cloud9 Menang Perdana di LCS Summer Split 2021 usai Bekuk Team Liquid

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 07 Jun 2021, 19:30 WIB
Cloud9 Menang Perdana di LCS Summer Split 2021 usai Bekuk Team Liquid

Zven Cloud9 via Riot Games

Berita Esports: Setelah menelan dua kekalahan pada dua laga pertama LCS Summer Split 2021, Cloud9 (C9) berhasil memetik kemenangan perdananya di liga League of Legends Amerika Utara tersebut usai menaklukkan Team Liquid, hari Minggu (6/6).

Dalam pertandingan kontra Liquid, rookie pengganti, K1ng, menjadi aktor kemenangan C9. Kendati laga ini baru yang ketiga untuk pemain AD carry tersebut, ia mampu tampil impresif menggunakan Kai'Sa dengan skor 5/0/5, bahkan mengalahkan dua punggawa berpengalaman Liquid, Tactical dan CoreJJ, hampir di setiap kesempatan.

Tidak hanya Cloud9 yang tampil dengan pemain muda minim jam terbang di laga ini, karena Team Liquid juga menurunkan Jenkins, rookie top laner yang dipromosikan dari akademi pada Sabtu (5/6) lalu, untuk menggantikan Alphari yang dicadangkan.

Sayangnya performa Jenkins tidak mengesankan seperti K1ng, karena seperti dilansir Dot Esports, sang fill-in top laner hanya membukukan skor 0/4/5 pada pertandingan hari Minggu itu. Kendati penampilan sang pengganti belum memuaskan, hingga kini Team Liquid tidak menjelaskan apakah Alphari akan kembali ke starting line-up.

Dengan hasil ini, selain menjadi kemenangan pertamanya di LCS Summer Split 2021, Cloud9 juga terhindar dari mencetak rekor buruk 0-3 dalam satu pekan pertandingan LCS, sekaligus menghentikan torehan negatif empat kekalahan berturut-turut yang mereka terima di dua ajang berbeda.

Sebelum menelan dua kekalahan di dua pertandingan pekan pertama LCS Summer Split 2021 atas 100 Thieves, dan Golden Guardians, K1ng dan kolega berlaga di turnamen internasional MSI 2021, dan ditumbangkan oleh DWG KIA dan Royal Never Give Up.

Memang, dua kekalahan dari tiga pertandingan pertama Summer Split 2021 telah membuat C9 terlempar dari puncak klasemen, duduk di urutan kedua di belakang TSM. Namun beruntungnya, dengan TSM tumbang di tangan Golden Guardians di laga hari Minggu (6/6), C9 memiliki peluang untuk kembali memimpin klasemen pada pekan kedua.

Artikel Tag: Cloud9, Team Liquid, LCS Summer Split 2021

244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini