Blaber Sabet Gelar MVP LCS Spring Split Kedua Sepanjang Kariernya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 11 Apr 2021, 04:00 WIB
Blaber Sabet Gelar MVP LCS Spring Split Kedua Sepanjang Kariernya

Blaber MVP LCS Spring Split 2021 via Cloud9

Berita Esports : Jungler tim Cloud9 (C9), Robert "Blaber" Huang resmi diumumkan sebagai Honda Most Valuable Player (MVP) LCS Spring Split 2021, usai mengungguli pemain Team Liquid, Barney "Alphari" Morris dan juga menyingkirkan sembilan pemain lainnya yang dinominasikan.

Gelar tersebut diraih jungler muda itu, berkat performanya yang sukses membawa Cloud9 menjadi pemuncak klasemen musim reguler LCS Spring Split 2021. Dia menjadi bagian penting tim dan kerap memberikan kontribusi pada sebagian besar kemenangan yang mereka raih. Meta hutan yang amat agresif cocok untuknya, lalu permain proaktif C9 juga membantunya untuk terus mengungguli jungler lawan dan tim mereka.

Bahkan walau meta League kerap berubah-ubah, Blaber selalu mudah dalam hal beradaptasi, dan tidak memperlihatkan tand-tanda penurunan performa di usianya yang masih 21 tahun.

Selain itu, pemain bernama lengkap Robert Huang tersebut juga memiliki KDA terbaik dibanding semua jungler di musim reguler, dengan torehan 68 kill dan 137 assist. Dominasinya pun terlihat pada mayoritas statistik lainnya seperti damage per menit, damage share, dan creep skor pada 10 menit di antara para pemain jungler.

Selama Spring Split, pemain berpaspor Amerika Utara tersebut telah menggunakan sembilan champion unik dengan Lillia dan Taliyah sebagai pilihan favoritnya. Dirinya masing-masing hanya kalah satu pertandingan bersama kedua champion itu, namun tidak pernah kalah saat memainkan Rek'Sai. Dilansir Daily Esports, statistik ini kemungkinan menjadi faktor terpilihnya ia sebagai MVP LCS Spring Split 2021.

Dengan gelar Most Valuable Player ini, Blaber kini menjadi jungler pertama yang memenangkan penghargaan MVP LCS lebih dari satu kali, sekaligus penghargaan kedua sepanjang kariernya di LCS Spring Split.

Selanjutnya, Blaber akan kembali naik ke panggung permainan terakhirnya di musim 2021 ini, pada final LCS Mid-Season Showdown demi berkesempatan mewakili Amerika Utara di Mid-Season Invitational. Final LCS Mid-Season Showdown akan berlangsung besok, Minggu 11 April 2021.

Artikel Tag: Blaber Cloud9, MVP LCS Spring Split 2021, Cloud9

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini