Zlatan Ibrahimovic Akui Kesulitan Bermain di Usia 40 Tahun

Penulis: Nur Afifah
Rabu 24 Nov 2021, 01:34 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengaku mengalami kesulitan untuk tetap bermain di usia 40 tahun, namun saat ini ia belum ada rencana gantung sepatu.

Ibrahimovic belum lama ini memberikan wawancara mendalam dengan Donald McRae, jurnalis dari surat kabar Inggris The Guardian, mengenai sejumlah topik berbeda termasuk tahun-tahun formatifnya dan mengapa menyaksikan Rossoneri kembali bersaing di papan atas, baik di Serie A dan harapannya juga di Liga Champions, sangat berarti baginya.

Legenda Swedia tersebut pun mulai membahas mengenai betapa sulit baginya tetap bermain di usia 40an tahun dan yang paling penting adalah mempertahankan level yang selalu ia tunjukkan sepanjang kariernya. Dengan kata lain, striker andalan Milan tersebut memaksa fisiknya hingga batasnya demi memberi contoh kepada mereka yang berada di sekelilingnya, terutama para pemain muda raksasa Serie A.

"Itu tidak mudah. Setiap hari saat saya bangun, saya merasakan sakit di mana-mana. Pagi ini saya merasa sakit di mana-mana, tetapi selama saya memiliki tujuan, selama saya memiliki adrenalin, saya akan lanjut. Saya tahu saya datang untuk sesuatu yang bagus. Saya datang ke suatu tempat yang saya perlu bekerja untuk menjaga diri saya tetap di puncak," ujarnya.

"Saya akan terus melakukannya selama saya mampu. Saya tidak ingin menyesal jika saya berhenti dan kemudian, dalam beberapa tahun ke depan, saya akan duduk dengan Anda dan mengatakan 'saya bisa lanjut terus karena saya merasa nyaman'. Lebih baik untuk benar-benar selesai dan mengatakan 'Saya tidak bisa melakukannya lagi'. Tetapi, saya masih bisa melakukannya dan saya akan melakukannya."

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zlatan-ibrahimovic-akui-kesulitan-bermain-di-usia-40-tahun
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini