Youssoufa Moukoko Ungkap Pengaruh Besar Edin Terzic Dalam Karirnya

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 12 Nov 2021, 22:00 WIB
Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko (Foto: Bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Penyerang muda Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko mengungkapkan pengaruh besar Edin Terzic dalam proses pembentukan karirnya.

Pada Maret lalu, Youssoufa Moukoko harus menepi karena cedera ligamen yang memaksanya tidak bisa bermain pada sisa musim 2020/21. Moukoko mengungkapkan bahwa ia banyak menerima nasihat dari Edin Terzic, pelatih sementara BVB musim lalu, dan itu memiliki pengaruh yang cukup besar dalam pembentukan karirnya.

"Terzic pernah berkata kepada saya 'kamu bagus, tapi saya ingin membuat kamu lebih bagus lagi'. Dia selalu sangat keras dengan saya saat latihan, menunjukkan setiap kesalahan dan hampir tidak pernah meninggalkan saya. Dia tidak hanya memberi banyak tantangan kepada saya, tetapi juga memberi dukungan untuk saya," kata Moukoko dalam sebuah wawancara dengan ran.

Setelah tahun lalu membuat sejarah sebagai pemain termuda yang pernah bermain di Bundesliga dan pemain termuda yang pernah mencetak gol di sana, popularitas Moukoko meningkat drastis. Namun seiring waktu, pemberitaan tentangnya mulai mereda dan ia mengaku bersyukur sehingga ia bisa fokus pada permainannya.

"Saya tentu sadar bahwa sebagai pemain muda, Anda harus berlatih lebih dari seorang yang sudah berpengalaman agar bisa mendapatkan kesempatan dalam latihan. Jika Anda berpikir bahwa bakat saja sudah cukup, Anda tidak tidak memiliki peluang dalam sepak bola profesional. Tanpa kerja keras, tidak akan ada hasil," ujarnya.

Moukoko telah tampil dalam sembilan pertandingan bersama Dortmund musim ini dan mencetak satu assist.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, youssoufa moukoko, Bundesliga, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/youssoufa-moukoko-ungkap-pengaruh-besar-edin-terzic-dalam-karirnya
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini