Xavi Tegaskan Tidak Bakal Melepas Frenkie De Jong

Penulis: Senja Hanan
Senin 29 Nov 2021, 22:21 WIB
Xavi Tegaskan Tidak Bakal Melepas Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Frenkie De Jong sempat dikabarkan bakal dijual oleh Barcelona. Namun, Xavi Hernandez menegaskan tidak bakal melepasnya.

Sebagaimana diketahui, De Jong mungkin adalah aset paling berharga di Barcelona saat ini, dan beberapa berspekulasi bahwa dia bisa dijual untuk meringankan masalah keuangan klub. Bayern Munich dan Manchester City telah dikreditkan dengan minat.

Namun, gelandang asal Belanda itu bukan satu-satunya pemain yang dikaitkan dengan kepindahan. Chelsea dikabarkan menyukai potongan jib Gavi, sementara Riqui Puig secara konsisten dikaitkan dengan transfer di tempat lain.

“Kami membutuhkan mereka [De Jong dan Gavi] – mereka tidak dijual sama sekali. Menjualnya bukan ide kami. Riqui Puig seperti pemain lain di tim kami. Kami mengandalkannya,” kata Xavi, sebagaimana diberitakan Football Espana.

De Jong bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019 dari Ajax, setelah beroperasi sebagai detak jantung tim luar biasa yang berhasil mencapai semi final Liga Champions tahun itu.

Xavi adalah pelatih ketiganya di Barcelona. Namun, cukup adil untuk mengatakan bahwa dia masih berjuang untuk mencapai ketinggian yang diharapkan darinya ketika dia pertama kali muncul di Stadion Camp Nou.

Meski sudah tiga kali mengganti pelatih, De Jong masih menjadi pilihan utama di Barcelona. Dia dinilai sebagai salah satu pemain Barcelona yang performanya cukup impresif dalam hal operan yang dicoba, operan selesai, operan progresif, dribble diselesaikan, menyentuh di area penalti menyerang dan operan progresif diterima per 90.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-tegaskan-tidak-bakal-melepas-frenkie-de-jong
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini