Xavi Hernandez Waspadai Real Madrid yang Sedang On-fire Jelang El Clasico

Penulis: Rei Darius
Rabu 12 Jan 2022, 11:45 WIB
Xavi Hernandez sebut Real Madrid sebagai kekuatan besar.

Xavi Hernandez sadari kekuatan Real Madrid jelang El Clasico (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyadari bahwa Real Madrid sedang berada dalam performa gemilang menjelang pertandingan El Clasico di semifinal Piala Super Spanyol.

La Blaugrana melawat ke Riyadh, Arab Saudi, dengan bermodalkan peringkat keenam di klasemen sementara La Liga. Dalam pertandingan terbarunya, mereka kehilangan keunggulan satu gol karena gol telat Granada pada menit ke-89, menjadikan skor 1-1.

Di sisi lain, Los Blancos merupakan pemuncak klasemen sementara La Liga, dengan keunggulan lima poin dari pesaing terdekatnya. Mereka pun baru saja menghancurkan Valencia dengan skor 4-1 pada akhir pekan kemarin.

Xavi Hernandez belum bertugas ketika El Clasico jilid pertama di musim ini digelar di Camp Nou pada bulan Oktober lalu, ketika Barcelona ditaklukkan dengan skor 1-2. Namun dia menyadari kekuatan luar biasa Real Madrid.

"Saya melihat Barcelona sedang dibangun dan Madrid berada dalam kondisi yang sangat bagus, namun itu tidak berarti apa pun," kata Xavi dalam konferensi pers.

"Kami harus menghadapi mereka semua dalam semua situasi. Itu tidak akan mudah untuk menerapkan permainan kami, karena mereka adalah tim paling on-fire di Spanyol."

Ini adalah kesempatan perdana Barca memenangkan sebuah gelar di ajang resmi pada musim ini, mungkin satu-satunya hingga musim ini berakhir. Jadi Xavi menanggapinya dengan serius.

"Bagi kami, ini adalah sebuah tantangan, sebuah kesempatan untuk memenangkan gelar. Kami sangat termotivasi dan itu bisa menjadi titik balik," lanjutnya.

"Kami akan mencoba menjadi protagonis dan melakukan banyak hal dengan baik. El Clasico sulit ditebak. Tak ada yang tahu apa yang mungkin akan terjadi, terlepas dari selisih poin di antara kedua tim."

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Real Madrid, El Clasico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-waspadai-real-madrid-yang-sedang-on-fire-jelang-el-clasico
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini