Xavi Hernandez Menginginkan Barcelona Datangkan Pemain Top

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Apr 2024, 14:41 WIB
Xavi Hernandez Menginginkan Barcelona Datangkan Pemain Top

Xavi Hernandez Menginginkan Barcelona Datangkan Pemain Top

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Diketahui secara luas bahwa meskipun Xavi Hernandez ingin berpisah dengan Barcelona. Namun, ​​kepemimpinan Joan Laporta ingin mempertahankan jasa pemain berusia 44 tahun itu.

Alasan utama keengganan Barcelona melepas Xavi Hernandez terletak pada kelangkaan alternatif yang layak di pasar manajerial. Selain itu, kendala keuangan yang dihadapi Barcelona berarti bahwa meskipun penggantinya dapat ditemukan, beroperasi dengan anggaran terbatas akan menimbulkan tantangan yang signifikan.

Terlepas dari seberapa paham Xavi dengan cara kerja klub, dia tetap teguh pada keputusannya untuk pergi, dan tidak menunjukkan kecenderungan untuk mempertimbangkan kembali pendiriannya. Meskipun demikian, terdapat spekulasi dari Mundo Deportivo yang menyatakan bahwa ia mungkin akan mempertimbangkan kembali kepergiannya jika kondisi tertentu dipenuhi oleh klub.

Hal ini mengisyaratkan kemungkinan adanya perubahan pendirian jika tuntutannya dipenuhi dengan baik. Pendirian Xavi tetap teguh: ia hanya akan mempertimbangkan kembali jika timnya berhasil meraih gelar Liga Champions UEFA atau liga, atau paling tidak, bersaing ketat memperebutkan kedua gelar tersebut hingga akhir.

Dalam kondisi seperti ini, ia mungkin terpikir untuk mengubah posisinya, meski setelah itu, beberapa syarat tetap harus dipenuhi, terutama terkait kemampuan finansial untuk memperkuat tim. Xavi bertekad untuk tidak mengalami musim panas lagi seperti musim panas lalu, di mana rencananya gagal karena kendala keuangan terkait Financial Fair Play.

Tanpa jaminan dana yang cukup untuk membentuk tim yang kuat, tidak ada pilihan yang tepat, terlepas dari bagaimana musim ini berakhir. Agar dia tetap bertahan, Barcelona harus memastikan ketersediaan dana untuk mengamankan pemain kuncinya. Misalnya, mereka membutuhkan gelandang seperti Martin Zubimendi atau pemain berbakat sekaliber Joshua Kimmich, yang ia minati pada musim panas lalu.

Tahun ini, Kimmich tampaknya lebih bisa dicapai karena ia mendekati akhir kontraknya dan ada keraguan tentang masa depannya di Bayern Munich. Sementara itu, pemain Manchester City Bernardo Silva, target lain Xavi, baru-baru ini memperpanjang kontraknya dengan City hingga 2026 tetapi memasukkan klausul keluar ‘pro Barca’ senilai £50 juta. Namun, merekrut pemain-pemain ini membutuhkan sumber daya finansial tanpa mengurangi kekuatan skuad saat ini melalui penjualan, sesuatu yang belum diketahui oleh tim.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-menginginkan-barcelona-datangkan-pemain-top
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini