Xavi Hernandez Konfirmasi Miralem Pjanic Bertahan di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 13 Agu 2022, 19:30 WIB
Miralem Pjanic

Miralem Pjanic akan tetap bermain untuk Barcelona musim ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Miralem Pjanic tidak termasuk dalam daftar jual Barcelona, sebagaimana konfirmasi dari pelatih Xavi Hernandez jelang pertandingan kontra Rayo Vallecano.

Sang gelandang tim nasional Bosnia kembali ke Camp Nou setelah melalui masa pinjaman selama semusim terakhir bersama tim asal Turki, Besiktas.

Tak ayal, Pjanic diharapkan untuk pergi lagi, mungkin kali ini secara permanen, mengingat kariernya di Barcelona tak berjalan dengan baik sejak direkrut dari Juventus pada musim panas 2020 silam.

Namun demikian, Xavi merasa telah teryakinkan oleh sang gelandang berusia 32 tahun hingga memperbolehkannya untuk menetap di Barca pada musim 2022/2023 ini.

"Miralem Pjanic akan bertahan di sini. Dia telah meyakinkan saya dan dia akan tetap bersama kami," kata Xavi dalam konferensi pers menjelang pertandingan kontra Rayo Vallecano, yang diselenggarakan Jumat (12/8) kemarin.

Rasa percaya Xavi pun dibuktikan dengan adanya nama Pjanic dalam skuat Barcelona untuk pertandingan kontra Rayo, yang akan digelar pada Minggu (14/8) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Pjanic telah menjadi bagian dari La Blaugrana sejak musim panas 2020. Dia direkrut dari Juventus sebagai bagian dari transfer Arthur Melo ke klub raksasa Turin.

Pada musim perdananya bersama Barca, dia tampil 30 kali di semua ajang namun gagal mencetak sebuah gol atau pun assist.

Keberadaan Ronald Koeman disinyalir sebagai penyebab kegagalannya, namun Pjanic kini memiliki harapan baru bersama adanya pelatih baru di Barca, yaitu Xavi Hernandez.

Pada musim lalu bersama Besiktas, Pjanic bermain 26 kali di semua ajang dengan menciptakan empat assist.

Artikel Tag: Miralem Pjanic, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-konfirmasi-miralem-pjanic-bertahan-di-barcelona
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini