Xavi Hernandez Ingin Barcelona Memenuhi Syarat untuk Bertahan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Apr 2024, 18:44 WIB
Xavi Hernandez Ingin Barcelona Memenuhi Syarat untuk Bertahan

Xavi Hernandez Ingin Barcelona Memenuhi Syarat untuk Bertahan

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Keputusan Xavi Hernandez untuk bertahan bersama Barcelona bergantung pada jaminan perbaikan pada tim saat ini untuk musim mendatang, lapor Fernando Polo melalui Mundo Deportivo.

Sang reporter menyebutkan, Xavi menuntut dua hal dari manajemen. Pertama, tidak boleh ada jalan keluar yang besar dan kedua, pendatang baru harus berjumlah besar. Sejak Xavi menyatakan akan hengkang dari Barcelona pada akhir musim, tim Catalan telah menikmati rekor tak terkalahkan yang mengesankan dalam 12 pertandingan.

Antara akhir Januari hingga sekarang, spekulasi terus bermunculan seputar lowongan pekerjaan yang akan datang di klub, namun keterbatasan finansial Barcelona terus-menerus menghambat kemajuan. Saat ini, manajemen, yang dipimpin oleh Presiden Joan Laporta dan direktur olahraga Deco, semakin bergantung pada Xavi dan sudah menjadi rahasia umum bahwa mereka menginginkan dia untuk terus memimpin proyek saat ini.

Saat ini, keputusan Xavi sangatlah penting, karena tidak hanya menandakan komitmen pribadinya namun juga mencerminkan kemampuan klub untuk mengatasi tanta ngan saat ini dan mengamankan masa depan yang menjanjikan. Dengan menaruh kepercayaan pada pemain muda seperti Lamine Yamal dan Pau Cubarsi, Xavi telah menyuntikkan vitalitas ke dalam skuad, mendorong para veteran untuk ikut bermain.

Saat ini, meskipun hasil penting untuk masa depannya, desakan Laporta yang terus-menerus dapat meyakinkannya, terutama jika dia yakin akan bala bantuan yang dia anggap perlu tanpa kehilangan pemain kuncinya. Untuk itu, Xavi Hernandez masih melihat adanya kesenjangan di lini tengah dan menginginkan pemain seperti Martin Zubimendi, Joshua Kimmich, dan Bernardo Silva, namun investasi besar harus mengikuti peraturan keuangan. Jika Laporta memastikan stabilitas dan tim menghindari kecelakaan memalukan di pertandingan mendatang, segala sesuatu menjadi mungkin.

Namun, perlu dicatat bahwa La Liga telah memperingatkan bahwa tanpa jaminan dana, Barcelona tidak akan dapat merekrut pemain secara reguler, dan tidak dapat menggunakan uang penjualan berdasarkan peraturan 1:1. Dalam catatan pribadi, Xavi sempat mengutarakan keinginannya untuk berangkat dan menghabiskan waktu beristirahat bersama keluarga.

Namun, jika Laporta membujuknya untuk melakukan hal sebaliknya, akan sulit bagi orang-orang terdekatnya untuk menentang keputusannya untuk melanjutkan kariernya. Namun janji saja tidak akan cukup karena diperlukan tindakan nyata.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-ingin-barcelona-memenuhi-syarat-untuk-bertahan
300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini