Xavi Hernandez Dikabarkan Akan Bertahan Akhir Musim Ini

Penulis: Senja Hanan
Senin 22 Apr 2024, 18:37 WIB
Xavi Hernandez Dikabarkan Akan Bertahan Akhir Musim Ini

Xavi Hernandez Dikabarkan Akan Bertahan Akhir Musim Ini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan akan bertahan akhir musim ini.

Menurut jurnalis Gerard Romero (h/t Fichajes), Xavi Hernandez telah memutuskan untuk melanjutkan di Barcelona untuk satu musim lagi.

“Bahkan setelah El Clásico hari ini, saya melihat lebih banyak peluang bagi Xavi untuk bertahan daripada pergi,” kata Romero.

Setelah musim yang penuh suka dan duka, serta spekulasi seputar masa depannya, Xavi telah membuat keputusan yang mengejutkan namun juga menyenangkan para penggemar Barcelona.

Kabar ini datang secara tidak terduga, terutama mengingat komentar sang pelatih menyusul kekalahan telak Barcelona dari Villarreal di La Liga pada akhir Januari lalu.

Pada saat itu, sang manajer menyebutkan bahwa dia berencana meninggalkan klub pada akhir musim, yang membuat para penggemar dan media tidak yakin. Bahkan setelah leg pertama melawan PSG di perempat final Liga Champions UEFA, sang pelatih menegaskan bahwa kemenangan tersebut tidak mempengaruhi keputusannya. Namun, perubahan haluan ini kini akan mengejutkan banyak orang.

Kehadiran Xavi yang berkelanjutan membawa stabilitas yang menyegarkan, terutama mengingat tantangan keuangan klub saat ini. Ketidakmampuan klub untuk mengeluarkan dana untuk membeli pelatih baru terlihat jelas, membuat keputusan untuk tetap mempertahankannya sebagai pelatih merupakan hal yang melegakan bagi dewan direksi dan para penggemar.

Meskipun tim tersingkir dari Liga Champions, Barcelona telah melihat peningkatan yang signifikan sejak Xavi mengumumkan niatnya untuk meninggalkan klub setelah musim ini. Selain itu, Xavi juga memprioritaskan pengembangan talenta muda seperti Pau Cubarsi dan Lamine Yamal, yang keduanya telah menunjukkan kemampuan luar biasa di lapangan.

Di balik keputusan tersebut adalah kerja keras Joan Laporta yang tak henti-hentinya meyakinkan Xavi untuk bertahan setidaknya satu musim lagi. Kesulitan ekonomi yang dialami Barcelona juga memainkan peran utama dalam diskusi ini, namun kemampuan Xavi untuk memberikan hasil meskipun ada tantangan-tantangan ini sangat penting dalam keputusannya untuk bertahan.

Sang pelatih juga yakin bahwa permintaannya untuk menambah pemain baru di bursa transfer akan dipenuhi, dengan tujuan untuk membentuk skuad yang lebih kompetitif yang mampu bersaing memperebutkan gelar juara. Meski belum ada pengumuman resmi dari klub, kabar terbaru diperkirakan akan muncul dalam beberapa minggu mendatang.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, El Clasico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-dikabarkan-akan-bertahan-akhir-musim-ini
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini