Xavi Hernandez Akui Ousmane Dembele Belum Pulih 100 Persen

Penulis: Rei Darius
Rabu 24 Nov 2021, 23:30 WIB
Ousmane Dembele belum pulih sepenuhnya.

Ousmane Dembele belum berada dalam kondisi 100 persen (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Xavi Hernandez mengakui bahwa dirinya mengambil risiko dengan memainkan Ousmane Dembele kontra Benfica, karena sang penyerang Barcelona belum sepenuhnya pulih.

Sang pemain timnas Prancis baru melakoni satu laga di musim ini, sebelum pertandingan kontra Benfica digelar pada Rabu (24/11) dini hari tadi WIB, namun Xavi memilih untuk tetap memanggilnya.

Dia memilih untuk mengambil risiko, karena Barcelona perlu memenangkan laga itu demi mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

Tujuannya belum bisa tercapai, karena laga berakhir imbang tanpa gol, namun Ousmane Dembele menunjukkan bahwa dirinya bisa mengubah dinamika permainan tim dengan kehadirannya.

"Dia mengubah dinamika permainan. Dia menciptakan peluang dan membuat perbedaan. Sayangnya adalah tidak ada gol yang tercipta dari umpan dan tembakannya," kata Xavi Hernandez dalam wawancara seusai laga.

Masa depan Dembele masih dibahas karena kontraknya, yang akan segera berakhir pada musim panas tahun depan, masih belum diperpanjang. Namun Xavi menjamin bahwa sang pemain berusia 24 tahun bahagia di Barcelona, terbukti dari kesediaannya bermain meski dalam kondisi yang belum 100 persen.

"Saya sudah berbicara dengannya, dia sangat bahagia di sini. Hari ini, dia mengambil risiko karena dia belum berada dalam kondisi 100 persen," lanjut sang pelatih berusia 41 tahun.

Berikutnya, Barca akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan pada saat melawat ke El Madrigal untuk menghadapi Villarreal dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (28/11) dini hari WIB.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-akui-ousmane-dembele-belum-pulih-100-persen
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini