Xavi Bicara Mengenai Keputusan Messi Tolak Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 09 Jun 2023, 11:24 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberikan tanggapan mengenai keputusan Lionel Messi yang memilih merapat ke Inter.

Pemain hebat Argentina itu mengumumkan pada Rabu malam bahwa dia akan bermain untuk Inter Miami musim ini daripada Barcelona, mengutip keinginan untuk menghindari apa yang terjadi padanya dua tahun lalu – ketika Barcelona menarik tawaran kontrak mereka pada saat-saat terakhir sebelum dia menandatangani kontrak.

Dengan Barcelona yang masih mengandalkan penjualan musim panas ini untuk bisa menjamin mereka bisa mendaftarkan Messi, dia tidak ingin mengambil risiko itu lagi. Berbicara kepada Gerard Romero, manajer Barcelona Xavi Hernandez telah menjelaskan apa yang dia ketahui tentang keputusan tersebut.

“Saya melihat perubahan dalam beberapa hari terakhir, dan mungkin dia tidak melihat sesuatu dengan begitu jelas. Dan Anda harus menghormatinya, dia tidak ingin menjadi sorotan, dan saya pikir kita kurang empati, sedikit di masyarakat secara umum, dan Anda harus menempatkan diri Anda pada tempatnya. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak menikmati dua tahun terakhir ini," jelasnya.

Pelatih asal Spanyol itu juga ditanya apakah adil bagi klub, dan dirinya sendiri, untuk membangkitkan begitu banyak kegembiraan di antara basis penggemar Barcelona seputar kepulangannya.

“Kegembiraan pertama-tama dihasilkan oleh dia, lalu saya, lalu klub. Dia menginginkan kehidupan yang lebih santai.

Pelatih Barca itu tampak seolah-olah benar-benar percaya pada fakta bahwa sebuah kepindahan bisa terjadi, tetapi pernyataannya selama beberapa minggu terakhir tidak diragukan lagi menambah elemen tekanan pada proses pengambilan keputusan Messi. Berada di pusat dunia sepak bola selama 16 tahun, tidak mengherankan jika Messi mungkin menginginkan senja yang lebih santai dalam kariernya, apalagi kini menjuarai Piala Dunia.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-bicara-mengenai-keputusan-messi-tolak-barcelona
8201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini