William Saliba Pernah Dicap 'Lembek' oleh Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 09 Jun 2024, 18:00 WIB
William Saliba dan Mikel Arteta

William Saliba dan Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Saliba mengakui bahwa ia harus memenangkan hati manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang sering mengatakan kepada sang bek tengah bahwa ia terlalu 'lembek' dalam latihan.

William Saliba mendarat di Emirates stadium dari klub Prancis St-Etienne lima tahun lalu dengan biaya 27 juta poundsterling, namun pada awalnya ia kesulitan untuk menembus tim utama. Bek tengah ini menghabiskan dua musim penuh sebagai pemain pinjaman di Prancis sebelum akhirnya diberi kesempatan oleh Mikel Arteta.

Sejak saat itu, pemain berusia 23 tahun ini telah menjadi andalan di tim Arsenal yang telah mendorong Manchester City dalam beberapa musim terakhir di Premier League, dan dapat memainkan peran penting bagi Prancis di Euro 2024. Mengenang masa-masa di bawah asuhan Arteta, Saliba mengakui manajer pelatih asal Spanyol itu telah bekerja sangat keras untuk mengajarinya menjadi bek tengah yang tangguh.

"Dia mengajari saya untuk memiliki sikap yang baik," kata Saliba dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe. "Terkadang dia berpikir saya sedikit lembek saat latihan, jadi dia meminta saya untuk lebih keras. Faktanya, dia ingin para pemain takut ketika melihat saya. Dia membawa saya ke level yang lebih tinggi. Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia melihat semua detail dan membenci kekalahan. Kami menghadapi setiap pertandingan dengan cara yang berbeda."

Setelah Euro musim panas ini, Arsenal akan melanjutkan upaya mereka untuk memenangkan Premier League untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun setelah gagal pada musim lalu. Saliba percaya bahwa timnya terus membuat kemajuan, namun ia tidak menyangkal tantangan berat yang akan mereka hadapi lagi dari tim asuhan Pep Guardiola.

"Kami semakin tahu hari ini bahwa Manchester City bisa melakukan kesalahan, tetapi sejak Februari dan Maret, mereka tidak pernah meleset," katanya. "Kami bermain melawan mereka tiga kali, kami membuat mereka kesulitan. Mereka merasakan dan kami merasakan bahwa kami dekat dengan mereka. Tahun depan, kami akan memiliki perang yang lebih baik lagi."

Artikel Tag: William Saliba, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-pernah-dicap-lembek-oleh-mikel-arteta
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini