Wenger Yakin Dua Strikernya Ini Bisa Bermain Secara Bersamaan

Penulis: Vincent Asido
Rabu 04 Apr 2018, 15:29 WIB
Wenger Yakin Dua Strikernya Ini Bisa Bermain Secara Bersamaan

Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang bermain bersama-sama saat Arsenal menang atas Stoke (Sumber foto: The Daily Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Arsenal, Arsene Wenger rupanya merasa yakin kalau dua pemain yang dibelinya dengan biaya yang telah memecahkan rekor transfer klub yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette akan dapat bermain bersama-sama.

Seperti diketahui bahwa Lacazette direkrut Arsenal pada musim panas lalu dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 46,5 juta poundsterling. Tetapi setelah mengalami paceklik gol dan The Gunners memutuskan untuk menjual Olivier Giroud, klub asal London utara itu kemudian menandatangani Aubameyang pada bulan Januari lalu dengan harga 57 juta poundsterling.

Tak lama setelah striker asal Gabon itu bergabung, Lacazette malah mengalami cedera di bagian lutut kirinya dan harus menjalani operasi. Namun pemain berusia 26 tahun itu sudah kembali beraksi pada laga hari Minggu kemarin, di mana ia sukses mencetak satu gol di saat timnya menang 3-0 atas Stoke City.

Di laga tersebut Arsenal sebetulnya sempat mendapatkan penalti kedua jelang berakhirnya laga. Tetapi alih-alih Aubameyang melengkapi hat-tricknya, mantan bintang Borussia Dortmund itu justru membiarkan rekan satu timnya yang baru kembali dari cedera itu untuk mengambil tendangan penalti.

Ketika ditanya setelah laga kontra Stoke, apakah kedua strikernya tersebut dapat bermain di tim yang sama, Wenger menjawab: “Iya, saya pikir mereka bisa bermain bersama-sama. Aubameyang telah memainkan peran di sebagian besar karirnya di sisi kiri. Dan ketika (Robert) Lewandowski berada di Dortmund, ia (Aubameyang) juga bermain di sebelah kiri.”

Sementara itu, ketika ditanya seusai bentrokan akhir pekan kemarin kenapa dirinya mau menyerahkan kesempatan untuk mencetak hat-trick pertamanya bagi Arsenal, dengan tidak mengambil tendangan penalti kedua yang didapat The Gunners dan justru memberikan kesempatan itu kepada Lacazette, Aubameyang menjawab kepada Sky Sports: “Tentu saja saya tahu bahwa Laca (zette) telah kembali dan saya pikir saya sudah mencetak dua gol sehingga saya bisa membiarkan dia yang mengambil (penalti), itu hal yang normal,” pungkasnya.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wenger-yakin-dua-strikernya-ini-bisa-bermain-secara-bersamaan
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini