Wayne Rooney Menyamai Rekor Legenda Inggris

Penulis: Tatankjuventino
Minggu 06 Sep 2015, 15:13 WIB
Wayne Rooney Menyamai Rekor Legenda Inggris

Wayne Rooney sukses menyamai rekor gol milik legenda Inggris, Sir Bobby Charlton

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Striker Manchester United, Wayne Rooney, beberapa saat lalu berhasil menyamai perolehan gol milik legenda The Three Lions, Sir Bobby Charlton (49 gol).

Dalam pertandingan di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan San Marino, Minggu (05/9), Rooney berhasil mencetak satu gol.
Sebuah gol yang dicetaknya melalui titik putih itu, sudah cukup bagi mantan youngster Everton itu untuk bisa bersanding dengan sang legenda.

Charlton yang juga merupakan legenda Manchester United tersebut, sudah membela Timnas Inggris selama 12 tahun. Total 106 caps telah ia torehkan bersama juara dunia 1966 tersebut. Pria yang kini sudah berusia 77 tahun itu, mencetak gol terakhirnya pada tahun 1970 silam.

Rooney sebenarnya bisa mencetak lebih dari satu gol pada pertandingan itu, sayangnya ia ditarik keluar oleh Roy Hodgson untuk digantikan dengan penyerang muda, Harry Kane, di menit ke-58. Peluang sang penyerang untuk menyalip torehan gol Charlton masih sangat terbuka, mengingat Rooney merupakan tumpuan lini depan tim selama ini.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wayne-rooney-menyamai-rekor-legenda-inggris
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini