Villarreal Siap Tampung Bek Terpinggirkan Arsenal, Cedric Soares

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 15 Des 2023, 18:00 WIB
Villarreal bersedia menampung bek Arsenal, Cedric Soares

Villarreal bersedia menampung bek Arsenal, Cedric Soares. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Villarreal diberitakan telah memasuki perlombaan untuk merekrut pemain buangan Arsenal, Cedric Soares, yang diperkirakan akan meninggalkan Emirates Stadium pada bulan Januari.

Banyak yang mengira Cedric Soares akan dijual pada musim panas lalu, setelah jauh tersingkir dari tim asuhan Mikel Arteta dan bahkan menghabiskan paruh terakhir musim 2022-23 dengan status pinjaman di Fulham. Namun hanya ada sedikit ketertarikan pada sang bek kanan dan dia tetap bertahan, tetapi meskipun mengalami sejumlah cedera di lini belakang, pemain Portugal itu hampir tidak pernah tampil pada musim ini.

Dia hanya membuat dua penampilan untuk The Gunners: Sebuah cameo selama tiga menit dalam kemenangan atas Brentford di Carabao Cup dan 62 menit dari pertandingan Liga Champions melawan PSV. Dan bahkan dengan cederanya Takehiro Tomiyasu dan Jurrien Timber, Cedric sepertinya tidak akan tampil lebih banyak lagi dan Arsenal akan berusaha menghemat uang dan melepasnya bulan depan sebelum kontraknya berakhir di akhir musim.

Dan tampaknya ketertarikan pada pemain berusia 32 tahun itu kini telah muncul, setelah ESPN mengabarkan bahwa Villarreal telah memantau sang pemain bertahan sejak musim panas dan diperkirakan akan membuka pembicaraan mengenai kemungkinan kepindahannya. Dikatakan bahwa beberapa klub di Turki juga tertarik dengan jasanya.

Jika dia bergabung dengan Villarreal di La Liga, Cedric akan dapat bekerja sama dengan mantan gelandang Arsenal, Francis Coquelin, serta beberapa mantan bintang Premier League lainnya termasuk Pepe Reina, Juan Foyth, dan Alberto Moreno. Namun tidak diketahui apakah The Gunners ingin melepasnya secara permanen atau bersedia menerima kesepakatan pinjaman hanya untuk membebaskannya dari tagihan gaji selama bulan-bulan terakhir kontraknya.

Cedric pindah ke Emirates Stadium dari Southampton pada tahun 2020, setelah sebelumnya bermain untuk Sporting Lisbon dan Inter Milan, dan telah membuat 61 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Arteta. Dia diperkirakan akan masuk dalam skuat untuk pertandingan Arsenal melawan Brighton pada Ahad (17/12) malam WIB.

Artikel Tag: Cedric Soares, Arsenal, Villarreal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/villarreal-siap-tampung-bek-terpinggirkan-arsenal-cedric-soares
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini