Victor Osimhen Saingi Haaland dan Mbappe dalam Rekor Gol Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Sabtu 24 Feb 2024, 11:00 WIB
Victor Osimhen

Victor Osimhen usai mencetak gol ke gawang Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Keberhasilan Victor Osimhen menyelamatkan Napoli dari kekalahan kontra Barcelona menegaskan persaingannya dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland dalam catatan gol kandang di pentas Liga Champions.

La Blaugrana sukses unggul lebih dulu di Stadio Diego Armando Maradona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2) dini hari WIB, berkat gol Robert Lewandowski pada menit ke-60.

Namun, Victor Osimhen berhasil menyamakan skor untuk Partenopei pada 15 menit kemudian, yang memaksa hasil imbang dengan skor 1-1 pada pertandingan tersebut.

Gol itu mempertahankan harapan Napoli untuk lolos ke perempat final, dengan adanya leg kedua di markas Barcelona pada 12 Maret mendatang. Itu juga menjadi gol pertama Osimhen di level klub sejak kembali dari Piala Afrika usai membela timnas Nigeria.

Selain itu, sebagaimana diulas oleh Tuttomercatoweb, Osimhen menegaskan persaingannya dengan dua bomber elite Eropa, Kylian Mbappe dan Erling Haaland, dalam hal catatan gol di kandang pada pentas Liga Champions.

Itu merupakan gol keenam Osimhen di kandang pada pentas Liga Champions dalam dua musim terakhir. Dia hanya kalah dari Haaland yang punya catatan 12 gol bersama Manchester City dan Mbappe yang mengukir sembilan gol.

Lebih jauh lagi, gol ke gawang Barca membuat sang bomber asal Nigeria berada setara dengan Lorenzo Insigne sebagai top skor Napoli sepanjang masa di pentas Liga Champions. Dia kini hanya kalah dari Dries Mertens yang sudah mencetak 11 gol di ajang ini selama membela Partenopei.

Artikel Tag: Victor Osimhen, Napoli, Kylian Mbappe, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/victor-osimhen-saingi-haaland-dan-mbappe-dalam-rekor-gol-liga-champions
1478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini