Valverde Tak Cemaskan Kegagalan Penalti Messi

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Feb 2019, 13:45 WIB
Valverde Tak Cemaskan Kegagalan Penalti Messi

Messi gagal cetak gol penalti kedua untuk Barcelona (Image: Squawka)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak cemas dengan kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti meski sang mega bintang sukses menjadi pahlawan dengan mencetak gol semata wayang kontra Real Valladolid.

Itu malam yang campur aduk bagi Messi di Camp Nou lantaran sang kapten sukses menyelesaikan penalti di menit ke-43 untuk memberikan tiga poin bagi Barca dalam kemenangan 1-0 hari Sabtu (16/2) kemarin, namun gagal untuk melakukan hal yang sama pada menit ke-85.

"Tidak, tidak, saya tidak merasa cemas. Saya tadinya yakin bahwa dia bisa mencetak kedua penalti tersebut," jawab Valverde ketika ditanyakan soal kegagalan penalti Messi. "Leo adalah taruhan paling aman. Dia bisa mencetak dua gol itu."

Barca tampil jauh di bawah kemampuan terbaiknya, namun sang juara bertahan tetap mampu menaklukan tim tamu untuk kembali ke jalur kemenangan setelah meraih hasil imbang di tiga pertandingan di semua ajang.

"Pada babak pertama, kami tidak terlalu cair di lini serang dan kami tidak menggerakkan bola dengan kecepatan yang diperlukan," sambung Valverde. "Mereka mengubah permainan mereka dan kami tidak membacanya dengan baik dan tidak bisa mensirkulasikan bola dengan cepat, namun penjaga gawang mereka tampil baik.

"Namun, beberapa pertandingan dimenangkan seperti itu dan pertandingan di hari Selasa (kontra Lyon) akan menjadi tantangan lain untuk kami. Saya melihat tim siap untuk memberikan permainan terbaik mereka sekarang dan kembali ke sana. Terkadang, Anda tidak akan brilian dalam setiap pertandingan, namun ada empat pertandingan yang akan datang dan kami akan menjalaninya satu per satu."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/valverde-tak-cemaskan-kegagalan-penalti-messi
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini