Valverde Bela Pique Soal Pernyataan Kontroversialnya Jelang Derbi Kontra Espanyol

Penulis: Rei Darius
Sabtu 30 Mar 2019, 06:45 WIB
Valverde Bela Pique Soal Pernyataan Kontroversialnya Jelang Derbi Kontra Espanyol

Pique mendapatkan pembelaan dari Valverde soal komentarnya tentang Espanyol (Image: ODDsbible)

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde memberikan pembelaan untuk bek tengah Barcelona, Gerard Pique, setelah ia menjadi bahan perbincangan publik karena komentarnya soal Espanyol menjelang laga derbi yang akan dihelat hari Sabtu (30/3) ini.

Menjelang pertemuan di Camp Nou akhir pekan ini, Pique berkata kepada Movistar: "Saya memiliki lebih banyak uang daripada budget Espanyol pada tahun ini. Tidak, tidak hanya sebesar 57 juta euro, itu jauh lebih banyak dari itu."

Pique memiliki sejarah sebagai orang yang sering bermasalah dengan Espanyol kapanpun Barcelona tampil menghadapi rival sekotanya tersebut, namun Valverde memberikan dukungan untuk komentar teranyar dari sang defender.

"Saya belum melihatnya, namun tidak dapat dielakkan lagi untuk mendengar tentang hal itu," ucap Valverde pada konferensi pers hari Jumat (29/3) kemarin. "Tidak ada banyak komentar mengenai itu, dia berada dalam suatu acara komedi, tentang humor, jadi itu mungkin tidak perlu ditanggapi serius dan itu tidak apa-apa.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat serius besok (hari ini). Dalam konferensi pers ini, saya lebih suka untuk fokus kepada hal-hal serius, sebab ada banyak yang dipertaruhkan (dari laga ini)."

Espanyol sendiri sudah menyerang balik dengan menegaskan kembali nilai klub, termasuk dengan persembahan pada menit ke-21 pada setiap pertandingan untuk menghormati mantan kapten, Dani Jarque, yang meninggal dunia karena serangan jantung pada saat usianya masih 26 tahun pada 2001 lalu.

Pernyataan resmi dari klub berbunyi sebagai berikut: "Para fans kami, tim telah memberikan segalanya di setiap hari. 119 tahun bersejarah. 21 menit. Akademi. Hormati para rival kami. Hati berwarna biru dan putih. Inilah aset-aset dan nilai-nilai kami yang tidak bisa mereka ukur dengan mata uang euro."

Artikel Tag: Barcelona, Gerard Pique, Espanyol

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini