Usai Juara Piala Super Jerman, Joshua Kimmich Puji Rekannya di Lini Tengah

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 02 Agu 2022, 02:00 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: Martin Rose/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil keluar sebagai jawara Piala Super Jerman 2022 usai menundukkan perlawanan RB Leipzig dengan skor 3-5 d Red Bull Arena Leipzig, Minggu (31/07) dini hari WIB. Seusai laga itu, Joshua Kimmich yang bermain penuh 90 menit tak segan untuk memuji rekan-rekannya di lini tengah.

Pertama, ia mengeluarkan pujiannya untuk Marcel Sabitzer yang juga bermain penuh selama 90 menit. Ia dimainkan oleh pelatih Julian Nagelsmann untuk menggantikan posisi Leon Goretzka yang harus absen kurang lebih selama enam pekan karena harus menjalani rehabilitasi pasca operasi lutut.

Menurut Kimmich, Marcel Sabitzer sudah jauh lebih berkembang secara performanya di lapangan, dibanding musim lalu.

“Musim lalu sangat disayangkan baginya. Tapi dia telah berkembang dengan sangat baik, dia selalu menjadi salah satu yang terbaik dalam latihan. Dia memberi kami banyak hal, terutama saat Leon Goretzka tidak bisa bermain. Saya suka bermain dengannya,” kata Joshua Kimmich kepada Kerry Hau dari Sport1.

Lebih lanjut, Kimmich juga memberikan pujiannya kepada Ryan Gravenberch, yang baru didatangkan Bayern Munich dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun ini. Pada pertandingan Piala Super Jerman 2022, Ryan dimasukkan sebagai pemain pengganti di menit ke-67.

“Kami memiliki orang-orang yang sangat baik, mereka semua hebat. Sejujurnya, saya paling senang dengan Ryan Gravenberch. Dia hampir tidak pernah kehilangan bola, dia akan memberi kami banyak kegembiraan,” lanjut pemain berusia 27 tahun tersebut.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, marcel sabitzer, Ryan Gravenberch

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-juara-piala-super-jerman-joshua-kimmich-puji-rekannya-di-lini-tengah
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini