Ungkap Ritual Harian, Xabi Alonso: Cukup Fokus di Persiapan Saja

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 22 Mei 2024, 19:30 WIB
Xabi Alonso

Xabi Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Jelang pertandingan final Europa League melawan Atalanta, pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso ditanya banyak hal tentang sepakbola, dan kesehariannya.

Dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan menjelang pertandingan final Europa League melawan Atalanta di Aviva Stadium, Dublin, pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso ditanya banyak hal tentang sepakbola, dan kesehariannya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan gelandang Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munchen ini ditanya apakah ia memiliki ritual khusus sebelum pertandingan.

"Fokus saya adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan, bukan pada hal-hal khusus lainnya. Kami telah memainkan 51 pertandingan dan menganalisis segalanya. Para pemain memahami setiap situasi yang mungkin terjadi.” ujar Alonso.

“Seolah-olah pekerjaan telah selesai, sekarang saatnya untuk memberikan segalanya dalam dua pertandingan berikutnya."

Leverkusen hampir mencapai babak final Europa League musim lalu, namun mereka dikalahkan dengan skor 1-0 secara agregat oleh AS Roma yang dilatih oleh Jose Mourinho dalam dua leg di babak semifinal.

"Kami tentu saja memiliki banyak motivasi. Kami telah membicarakan kekecewaan tahun lalu. Kami sangat dekat dengan final dan kami memanfaatkan kekecewaan itu untuk berjuang lebih keras lagi demi meraih kesuksesan tahun ini.”

“Jika Anda mencapai final, Anda pergi ke sana untuk menang. Saya masih berada di masa-masa awal karier kepelatihan saya, mari kita lihat apa yang akan terjadi.

“Hal-hal luar biasa telah terjadi dalam satu setengah tahun terakhir, kami telah membuat banyak keputusan bagus dalam hal membangun tim dan chemistry di antara para pemain. Kami memiliki kepercayaan diri yang tepat, pola pikir yang tepat.”

Artikel Tag: Xabi Alonso, Atalanta, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ungkap-ritual-harian-xabi-alonso-cukup-fokus-di-persiapan-saja
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini