Unai Emery Sebut Arsenal Masih Favorit Lolos ke Final Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 06 Mei 2021, 05:30 WIB
Unai Emery masih anggap Arsenal unggulan di Liga Europa

Unai Emery. (Foto: Manuel Queimadelos/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Unai Emery menegaskan Arsenal masih menjadi favorit untuk mencapai final Liga Europa, meskipun Villarreal memegang keunggulan agregat 2-1 menuju leg kedua di Emirates Stadium.

Villarreal mengincar partai final pertama mereka di kompetisi Eropa sepanjang sejarah klub, sementara Arsenal menjadikan Liga Europa sebagai fokus utama mereka setelah terseok-seok di Premier League.

The Yellow Submarine dan The Gunners akan bertemu lagi di Emirates Stadium pada Jumat (7/5) dini hari WIB, dengan kedua tim sama-sama mengetahui bahwa mereka baru bisa tampil di Liga Champions musim depan jika memenangkan Liga Europa musim ini.

Dan Unai Emery, yang sebelumnya membimbing Meriam London ke final kompetisi ini dua tahun lalu, yakin mantan timnya tetap menjadi favorit untuk melaju meski tertinggal satu gol.

"Saya menganggap hasil leg pertama tidak mengubah cara saya melihat kompetisi sejak awal," kata Emery dalam konferensi pers, mengutip dari Metro. "Arsenal dimulai sebagai favorit dan mereka masih menjadi favorit pada tahap ini.

"Kami akan mencoba untuk bersaing dengan jenis tim seperti ini. Hasil leg pertama terlalu sempit untuk membuat perubahan apa pun."

Namun tidak berarti Emery tidak percaya diri dengan timnya dan dia merasa Villarreal berada di posisi yang baik menjelang leg kedua di London utara.

"Kami berada pada momen yang sangat indah. Kami telah bekerja sepanjang tahun mencoba untuk membangun keyakinan hasil dan tujuan, dan di Liga Europa kami memiliki jalur yang cukup solid sejauh ini," dia melanjutkan.

"Kami menghadapi pertandingan besok dengan cara yang sama. Kami akan terus mengembangkan apa yang kami lakukan selama 90 menit terakhir. Kami unggul 2-1 tetapi itu tidak mengubah apa pun. Kami akan mencoba untuk bersiap menghadapi apa pun yang akan datang."

Artikel Tag: Unai Emery, Villarreal, Arsenal, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/unai-emery-sebut-arsenal-masih-favorit-lolos-ke-final-liga-europa
1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini