Ultah Bundesliga ke-60, Ini Starting XI Terbaik Sepanjang Masa Liga Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 04 Jan 2024, 05:00 WIB
Bundesliga

Bundesliga (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bundesliga mulai dibentuk pada 1963 yang lalu, dan pada 2023 lalu kompetisi kasta tertinggi sepakbola Jerman itu berulang tahun yang ke-60. Untuk memperingati hari jadinya yang ke-60, laman resmi kompetisi tersebut merilis daftar starting XI terbaik sepanjang masa.

Nama-nama pemain yang masuk dalam daftar tersebut ditentukan melalui pemungutan suara yang dilakukan oleh para fans. Para suporter di Jerman diminta untuk memilih tiga bek, empat gelandang, tiga striker, dan seorang penjaga gawang. 

Berdasarkan hasil pemungutan suara, tiga pemain yang menempati posisi striker adalah Robert Lewandowski, Gerd Muller, dan Miroslav Klose. Sementara empat pemain di lini tengah diisi oleh Franck Ribery, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller, dan Arjen Robben. Sedangkan tiga posisi bek diisi oleh Mata Hummels, Franz Beckenbauer, dan Philipp Lahm. Untuk posisi penjaga gawang diisi oleh Manuel Neuer.

Melihat daftar starting XI terbaik sepanjang masa Bundesliga seolah-olah para pecinta sepakbola melihat starting XI Bayern Munich. Hampir semua pemain yang masuk dalam daftar tersebut pernah membela Bayern di masa jayanya, kecuali Miroslav Klose yang tidak membela Bayern di puncak performanya. 

Ada beberapa alasan yang membuat hal itu terjadi. Pertama dikarenakan Bayern Munich adalah tim tersukses di sepanjang gelaran Bundesliga dengan meraih 33 gelar juara. Selanjutnya adalah dikarenakan banyaknya fans Die Bavarian yang mengikuti pemungutan suara tersebut, sehingga nama-nama pemain mereka unggul dalam hal perolehan suara.

Artikel Tag: Bundesliga, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ultah-bundesliga-ke-60-ini-starting-xi-terbaik-sepanjang-masa-liga-jerman
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini