Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 11:58 WIB
Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Liverpool

Liverpool via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool menutup musim Premier League 2023/24 di posisi ketiga, sebuah pencapaian yang terasa pahit bagi manajer Jurgen Klopp yang sudah memutuskan untuk meninggalkan klub.

Musim ini tidak memberikan perpisahan yang diharapkan bagi Klopp, yang impian empat gelarnya sirna seiring performa buruk yang dimulai dengan kekalahan dramatis dari Manchester United di Piala FA pada pertengahan Maret.

Meski berhasil meraih trofi Piala Liga, tempat ketiga di liga adalah satu-satunya pencapaian signifikan Liverpool dalam musim yang sekali lagi memudar di akhir, mirip dengan dua musim lalu ketika mereka kehilangan gelar liga hanya karena selisih satu poin dan kalah di final Liga Champions dengan selisih satu gol.

Musim ini, Liverpool melakukan perombakan besar-besaran pada lini tengah mereka yang mulai menua. Pemain-pemain baru didatangkan untuk menyegarkan tim dan membawa energi baru.

Perubahan ini membuktikan bahwa Liverpool berada di jalur yang benar menuju apa yang disebut Klopp sebagai "LFC 2.0". Salah satu sorotan musim ini adalah terobosan dari prospek akademi seperti bek sayap Irlandia Utara, Conor Bradley, yang tampil impresif dan menunjukkan potensi besar untuk masa depan klub.

Meski Klopp tidak berhasil memberikan akhir yang sempurna, fondasi yang ia bangun tetap kuat. Proyek "LFC 2.0" menunjukkan tanda-tanda positif dengan pemain muda yang mulai muncul dan mengambil peran penting dalam tim utama. Ini memberikan harapan bahwa The Reds bisa terus bersaing di puncak klasemen Premier League dalam beberapa tahun ke depan.

Tantangan sekarang berada di tangan Arne Slot, mantan bos Feyenoord yang akan mengambil alih kendali klub.

Slot mewarisi tim dengan potensi besar, tetapi dia perlu melakukan beberapa penyesuaian untuk memastikan The Reds dapat menyamai dan mungkin melampaui dua tim teratas liga musim depan.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Premier League, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ulasan-kinerja-klub-premier-league-musim-202324-liverpool
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini