Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Everton

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 14:54 WIB
Ulasan Kinerja Klub Premier League Musim 2023/24: Everton

Everton via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Everton kembali mengalami musim yang penuh tantangan di Premier League 2023/24, menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan kekhawatiran degradasi.

Untuk tahun ketiga berturut-turut, klub Merseyside ini harus menghadapi tekanan besar di papan bawah klasemen. Meskipun mendapat penalti pengurangan delapan poin karena ketidakberesan finansial, Everton tetap mampu bermain seperti tim yang berada di papan tengah.

Salah satu sorotan musim ini adalah semangat juang yang diperlihatkan tim dalam tujuh pertandingan terakhir Premier League musim 2023/24. The Toffees meraih empat kemenangan dan dua kali seri, menunjukkan kebangkitan yang mengesankan di saat-saat krusial. Puncak dari kebangkitan ini adalah kemenangan kandang pertama mereka atas Liverpool dalam 14 tahun terakhir.

Di lini pertahanan, Everton menunjukkan kekokohan yang patut diapresiasi. Mereka memiliki pertahanan terbaik keempat di liga, yang menjadi salah satu faktor kunci yang membuat mereka terhindar dari degradasi. Manajer Sean Dyche berhasil membangun pertahanan yang solid, memberikan stabilitas di lini belakang yang sering kali menjadi batu sandungan bagi lawan-lawan mereka.

Namun, masalah utama Everton terletak di lini tengah dan lini depan. Kurangnya kreativitas dan kualitas di lini tengah berdampak signifikan pada performa keseluruhan tim. Di lini depan, The Toffees hanya mampu mencetak 40 gol sepanjang musim, yang merupakan catatan terburuk kedua di liga. Kurangnya produktivitas ini menjadi salah satu alasan utama mereka berjuang di papan bawah klasemen.

Musim depan, The Toffees akan menghadapi tantangan besar untuk mempertahankan rekor tak terputus mereka yang ke-70 di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Dengan latar belakang pengambilalihan klub yang berlarut-larut dan rencana perpindahan ke stadion baru, masa depan The Toffees tampak penuh ketidakpastian. Manajemen klub perlu mengambil langkah-langkah strategis untuk memperkuat tim, khususnya di lini tengah dan depan, agar bisa bersaing lebih baik di musim mendatang.

Artikel Tag: Sean Dyche, Premier League, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ulasan-kinerja-klub-premier-league-musim-202324-everton
171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini