UEFA Nations LEague 2020/2021: Prediksi Line-up Spanyol vs Prancis

Penulis: Rei Darius
Minggu 10 Okt 2021, 10:00 WIB
Prancis dan Spanyol akan memperebutkan gelar juara UEFA Nations League.

Prancis akan meladeni Spanyol di final UEFA Nations League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Juara UEFA Nations League untuk musim 2020/2021 akan diketahui di Stadio San Siro pada Senin (11/10) dini hari pukul 01.45 WIB, ketika Spanyol bersua dengan Prancis.

La Furia Roja sukses membalaskan dendamnya kepada Italia, yang mengalahkan mereka di Piala Eropa 2020 lalu, setelah dwigol Ferran Torres mengantarkan mereka ke final UEFA Nations League.

Pelatih Luis Enrique bisa mengistirahatkan sang pencetak gol karena sudah unggul dua gol dan unggul jumlah pemain sejak jeda turun munum. Demikian pula dengan Koke dan Pablo Sarabia; ketiga pemain ini akan diharapkan tampil sebagai starter lagi.

Gavi melakoni debutnya di timnas senior Spanyol dengan gemilang, dan sang gelandang berusia 17 tahun akan kembali menemani seniornya di Barcelona, Sergio Busquets, di lini tengah.

Pada dasarnya, Enrique diharapkan akan menurunkan susunan pemain yang serupa seperti laga semifinal kemarin, demi kesempatan meraih trofi pertamanya sejak menangani La Furia Roja.

Sementara itu, Prancis memerlukan kebangkitan di babak kedua usai tertinggal dua gol dari Belgia pada saat jeda turun minum di Turin pada laga semifinal UEFA Nations League lalu.

Untungnya, Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Theo Hernandez berhasil membobol gawang Thibaut Courtois, berpotensi untuk mempersembahkan trofi kedua untuk Didier Deschamps sebagai pelatih tim nasional setelah Piala Dunia 2018.

Deschamps tidak mendapatkan kabar baru untuk pemain cedera seusai pertandingan, namun Adrien Rabiot tidak bisa ikut ke Milan karena dinyatakan positif COVID-19.

Ketiadaan sang gelandang Juventus diharapkan akan diambil alih oleh Aurelien Tchouameni, yang tampil fenomenal selama lebih dari setahun terakhir untuk AS Monaco.

Setelah penampilan gemilang sebagai gelandang sayap kiri di Allianz Stadium, Theo Hernandez akan kembali dipercaya tampil sebagai starter, dengan Deschamps lagi-lagi menurunkan sistem tiga bek, selayaknya laga di semifinal.

Antoine Griezmann akan kembali turun untuk melakoni laga ke-100-nya untuk Les Blues, membuatnya sebagai pemain kesembilan yang melewati catatan tersebut, selagi menjadi pemain terproduktif ketiga dengan torehan 41 gol.

Prakiraan Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon; Azpilicueta, Laporte, Pau Torres, Alonso; Koke, Busquets, Gavi; Sarabia, Ferran Torres, Oyarzabal.

Prancis (3-4-1-2): Lloris; Kounde, Varane, L. Hernandez; Pavard, Pogba, Tchouameni, T. Hernandez; Griezmann; Mbappe, Benzema.

Artikel Tag: Prancis, Spanyol, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-nations-league-20202021-prediksi-line-up-spanyol-vs-prancis
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini