UEFA Nations League 2020/2021: Prediksi Line-up Belgia vs Prancis

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Okt 2021, 20:30 WIB
Prancis dan Belgia berhadapan di semifinal UEFA Nations League.

Prancis hadapi Belgia di semifinal UEFA Nations League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Prancis akan menghadapi Belgia pada babak semifinal UEFA Nations League di Allianz Stadium, Turin, Jumat (8/10) dini hari pukul 01.45 WIB.

Kedua tim sama-sama berusaha untuk menebus kegagalan di Piala Eropa 2020 pada musim panas lalu, ketika mereka tersingkir secara dini di babak 16 besar dan perempat final.

Les Blues lebih tersakiti, karena kalah lewat adu penalti kontra tim yang seharusnya bisa dengan mudah ditangani oleh mereka, Swiss. Selagi The Red Devils hanya kalah 1-2 dari Italia, yang keluar sebagai juara di akhir turnamen.

Prancis diperbolehkan untuk tampil di semifinal UEFA Nations League setelah memuncaki Grup A3, mengatasi sang juara bertahan Portugal, kemudian Kroasia dan Swedia.

Sayangnya untuk putaran final ini, pelatih Didier Deschamps kehilangan gelandang N'Golo Kante yang divonis terinfeksi COVID-19. Ia memanggil Aurelien Tchouameni sebagai gantinya, dan sang gelandang AS Monaco diperkirakan akan menjadi starter bersama Paul Pogba di lini tengah.

Satu pos lainnya akan diperebutkan oleh Adrien Rabiot, Jordan Veretout, dan Matteo Guendouzi, namun sang gelandang AS Roma, Veretout, lebih diunggulkan untuk bermain.

Theo Hernandez akhirnya kembali ke timnas senior setelah menemukan kembali tajinya di AC Milan. Ia bisa menjadi starter bersama kakaknya, Lucas Hernandez, yang mungkin akan dibutuhkan untuk bermain sebagai bek tengah.

Sementara itu, Belgia merupakan perwakilan dari Grup A2 di UEFA Nations League tahun 2020 lalu, dengan menyingkirkan Inggris, Denmark, dan Islandia sebagai lawan-lawannya.

Roberto Martinez sedang diganggu konsentrasinya karena rumor bakal tukangi Barcelona, namun sang pelatih harus kembali fokus menangani timnya di sini, dengan potensi meraih gelar juara pertama untuk timnas sepanjang sejarah.

Hans Vanaken sedang berada dalam performa gemilang di klub, namun Youri Tielemans diharapkan untuk mempertahankan posnya di lini tengah.

Di pos sayap kiri, Thorgan Hazard dan Yannick Carrasco akan memperebutkan satu tempat, sedangkan di sisi lainnya akan menjadi perebutan bagi Timothy Castagne dan Thomas Meunier.

Duo veteran, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld, dipastikan tampil sebagai starter di pos bek tengah, sedangkan satu tempat lagi di posisi tersebut akan diperebutkan oleh Dedryck Boyata dan Jason Denayer.

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Boyata, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, T. Hazard; E. Hazard, De Bruyne; Lukaku.

Prancis (4-3-1-2): Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, L. Hernandez; Veretout, Tchouameni, Pogba; Griezmann; Mbappe, Benzema.

Artikel Tag: Prancis, Belgia, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-nations-league-20202021-prediksi-line-up-belgia-vs-prancis
1267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini