Ucap Syukur Zalnando Sukses Manfaatkan Kesempatan Dari Pelatih

Penulis: M. Aldi
Rabu 10 Nov 2021, 14:00 WIB
Zalnando

Zalnando (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Salah satu kunci sukses Maung Bandung tampil apik dalam beberapa laga terakhir adalah kontribusi Zalnando. Dirinya memberikan warna baru pada cara bermain tim asuhan Robert Rene Alberts.

Sang pemain pun bersyukur lantaran mendapat kepercayaan dari tim pelatih untuk mencicipi menit bermain. Ketika diberi kesempatan tampil, Zalnano memanfaat itu dengan sempurna dan membuatnya jadi rutin menjadi starter.

Debut bek kiri ini dilakoni saat menghadapi Bhayangkara FC. Ardi idrus yang terkena akumulasi kartu kuning jadi berkah terselubung baginya karena dapat kesempatan. Dari sana, kemenangan terus diraih Persib hingga pekan ke-11.

"Alhamdulillah saya bersyukur mendapat kepercayaan dari pelatih serta kawan-kawan juga. Jadi saya alhamdulillah bersyukur yang penting saya bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik pertandingan dan diakhiri dengan baik, sehat wal afiat dan menang," tutur pemain 24 tahun ini ketika diwawancara.

Apresiasi pun diberikan kepadanya atas penampilan apik dalam beberapa laga terakhir. Namun dirinya menegaskan bukan iming-iming pujian yang membuatnya tampil dengan semangat. Tetapi motivasi membantu klub yang butuh tiga poin.

"Ya alhamdulillah bagi saya apreasiasi itu adalah bonus dari apa yang saya kerjakan di lapangan. Saya sih fokus untuk memberikan yang terbaik buat Persib, apresiasi mah bonus saja," kata pemain asal Cimahi ini.

Di awal musim, Zalnando tidak mendapatkan menit bermain dan bahkan jarang masuk daftar pemain di bench. Tetapi akhirnya dia menjadi pembeda berkat permainan bagus di flank kiri. Bukan hanya kokoh dalam bertahan, dia juga aktif menyerang dan menyumbangkan dua assist.

Sang pemain pun membeberkan rahasia kenapa dia memiliki mental yang kuat meski sempat ditepikan. Menurutnya di dalam tim, semua pemain sama dan setiap individu harus punya semangat untuk terus tumbuh.

"Kalau saya pribadi saat saya bermain untuk Persib mau segimanapun, mau darimanapun pemain saat di Persib, dia orang biasa. Kenapa biasa, karena ini tim besar, mental seperti itu harus sudah dipersiapkan," jelasnya.

"Seperti saya sedang berada di kolam yang sangat besar, ketika saya masuk, saya bukan ikan yang besar, saya ini ikan kecil. Gimana caranya saya tumbuh menjadi ikan yang besar di kolam yang besar," tuntasnya.

Artikel Tag: zalnando, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ucap-syukur-zalnando-sukses-manfaatkan-kesempatan-dari-pelatih
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini