Tuchel: Tugas Chelsea Musim Ini Masih Belum Usai!

Penulis: A Mahfuda
Senin 10 Mei 2021, 17:15 WIB
Chelsea menang 2-1 atas Man City

Chelsea menang 2-1 atas Man City (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea tak boleh beristirahat menjelang lima pertandingan terakhir mereka di musim 2020-21 ini, kata pelatih kepala Thomas Tuchel.

Dengan musim 2020-21 yang akan segera berakhir pada akhir bulan, The Blues masih punya banyak hal yang diperjuangkan.

Mereka berada di ambang untuk mengamankan empat besar di Premier League, serta mereka masih memiliki dua final yang harus dimainkan melawan Leicester City di Piala FA dan Manchester City di Liga Champions.

Pasukan Tuchel punya laga tersisa melawan Arsenal, Leicester dan Aston Villa di liga, dengan posisi mereka saat ini di peringkat ketiga dalam klasemen menyusul kemenangan 2-1 atas Manchester City akhir pekan lalu.

Pengaruh pelatih asal Jerman tersebut di klub sejak dia tiba pada Januari lalu memang sangat mengesankan. Perubahan tersebut melihat Chelsea menjadi salah satu tim berbahaya dan bisa dibilang memiliki musim terbaik sejak kemenangan Liga Champions mereka di Munich pada 2012.

Namun demikian, Thomas Tuchel tak mau membiarkan timnya terlalu bersantai terlebih dulu.

“Rasanya setiap pertandingan adalah pertandingan yang menentukan karena, di semua kompetisi, kami harus berjuang keras untuk memenuhi tujuan kami dan impian kami,” ujar Tuchel.

“Kami menganggapnya seperti apa adanya. Ini bukan kerugian dan saya suka atmosfer dan semangat. Konteks permainannya adalah kami terus-menerus berada di bawah tekanan. Tim menjalaninya dengan cara yang mengesankan dan kami harus mempertahankannya.”

"Sekarang kami telah menangkap momentum ini dan bekerja sangat keras untuk itu. Tugas kami tidak selesai di Piala FA, Liga Champions atau Liga Premier. Kami berada di tengah-tengahnya dan harus terus berjalan."

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-tugas-chelsea-musim-ini-masih-belum-usai
942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini