Tuchel Dipecat, Julian Nagelsmann Mustahil Balikan dengan Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 30 Mar 2024, 10:00 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann (Sumber: Lars Baron/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dipastikan bakal berpisah dengan pelatih Thomas Tuchel pada akhir musim 2023/24 mendatang, karena mantan pelatih Chelsea itu dinilai gagal membawa perubahan pada skuad Die Bavarian. Ada rumor yang menyebutkan bahwa Bayern akan kembali menggunakan jasa pelatih Julian Nagelsmann, meski di kalangan pundit kabar itu diyakini mustahil untuk direalisasikan.

Julian Nagelsmann memang bukan sosok yang asing bagi Bayern, karena pelatih berusia 36 tahun itu pernah menjabat sebagai arsitek klub Bavaria itu mulai Juli 2021, hingga akhirnya dipecat pada Maret 2023 yang lalu dan digantikan oleh Thomas Tuchel. Kini Nagelsmann sedang berstatus sebagai pelatih Timnas Jerman, yang memiliki kontrak kerja sama dengan DFB hingga musim panas 2024 atau hingga perhetalan Piala Eropa 2024 berakhir.

Meski masih ada peluang bagi Nagelsmann untuk mendapat perpanjangan kontrak dari DFB, namun ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa mantan arsitek RB Leipzig itu juga sempat membayangkan untuk kembali melatih Bayern Munich di masa depan. Akan tetapi, kembali ke Bayern diyakini akan menjadi suatu hal yang sulit untuk direalisasikan.

“Kembalinya Julian Nagelsmann ke Bayern dinilai tidak realistis di dalam klub. Meski sang pelatih sudah membayangkan untuk kembali (ke Bayern), namun nama Nagelsmann hingga kini masih belum masuk dalam daftar kandidat,” tulis laporan dari Tobi Altschäffl dan Christian Falk dari Sport Bild.

Untuk saat ini Bayern Munich diyakini masih fokus untuk membidik Xabi Alonso atau Roberto De Zerbi sebagai pelatih baru mereka di musim depan.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-dipecat-julian-nagelsmann-mustahil-balikan-dengan-bayern-munich
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini