Tuchel Beri Kode Kalau Chelsea Perlu Mendatangkan Wesley Fofana

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 08 Agu 2022, 17:07 WIB
Thomas Tuchel memberi kode jika Chelsea perlu mendatangkan bek muda usia, di tengah spekulasi merapatnya Wesley Fofana ke Stamford Bridge / via Getty Images

Thomas Tuchel memberi kode jika Chelsea perlu mendatangkan bek muda usia, di tengah spekulasi merapatnya Wesley Fofana ke Stamford Bridge / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Thomas Tuchel mengatakan kalau lini belakang Chelsea saat ini perlu regenerasi. Pernyataan Tuchel ini sekaligus memberi indikasi jika The Blues memang serius untuk mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City.

Jika mengacu pada skuat yang terdaftar saat ini, deretan pemain belakang Chelsea bisa dikatakan memang sudah cukup berumur.

Sebab tiga pemain belakang The Blues yakni Thiago Silva, Cesar Azpilicueta hingga rekrutan anyar Kalidou Koulibaly saat ini semuanya sudah berusia kepala tiga.

Thomas Tuchel berujar kalau ketiga pemain itu memang masih bisa dipakai jasanya.

Namun pelatih asal Jerman itu menegaskan jika bek dengan usia muda perlu didatangkan oleh The Blues untuk me-regenerasi ketiga pemain tadi.

Perkataan Tuchel ini sekaligus seperti menjadi sebuah isyarat, kalau ia memang membutuhkan jasa bek muda Leicester City yaitu Wesley Fofana.

"Mereka semua sangat kenyang pengalaman. Mereka semua juga adalah pemain yang berkualitas dan tahu apa yang harus mereka lakukan," ucap Tuchel mengutip dari Sports Mole, usai Chelsea menang 1-0 atas Everton akhir pekan lalu (7/8).

"Namun kita juga harus memastikan bahwa ada generasi baru yang mengambil alih tempat mereka dalam beberapa tahun ke depan."

"Harus ada keseimbangan dan saya rasa ini menjadi hal yang sangat penting," tutup Tuchel.

Melansir pemberitaan terbaru sejumlah media di Inggris, Leicester dikabarkan mematok harga tinggi untuk Fofana yakni mencapai 80 juta Poundsterling (Rp 1,4 triliun).

Manajemen Tim London Biru masih terus mengupayakan transfer Fofana bisa terwujud musim panas ini, sebelum jendela transfer ditutup tanggal 1 September mendatang.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel, Wesley Fofana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-beri-kode-kalau-chelsea-perlu-mendatangkan-wesley-fofana
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini