Transfernya Tuntas, Soualiho Meite Janjikan Scudetto Buat AC Milan

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 15 Jan 2021, 14:15 WIB
Soualiho Meite / via Getty Images

Soualiho Meite / via Getty Images

Berita Liga Italia: Gelandang Torino yaitu Soualiho Meite, telah mendarat di kota Milan dini hari tadi untuk merampungkan kepindahannya ke AC Milan. Bersama Rossoneri, gelandang berumur 26 tahun itu berjanji untuk mempersembahkan titel Scudetto yang terakhir kali direngkuh pada satu dekade silam.

Seperti diketahui, AC Milan memang serius mengejar tanda tangan Meite dalam beberapa pekan terakhir.

Saga transfer ini pun akhirnya bisa terselesaikan dan sang gelandang pun bersedia untuk membahas seputar transfernya ini kepada Sky Sport Italia.

Dibalik kesuksesan transfer Meite, ternyata ada sosok Franck Kessie yang berandil besar untuk meyakinkannya pindah dari Torino ke kota mode.

"Saya telah berbicara kepada Franck Kessie dan sangat senang bisa menuntaskan transfer saya ini," ucap Soualiho Meite.

"Saya siap menyambut momen ini. AC Milan sekarang sedang berada di puncak klasemen Serie A dan mereka layak untuk terus berada di sana."

Transfer Meite sendiri berstatus pinjaman hingga akhir musim. Apabila performanya cukup menjanjikan, maka Il Diavolo Rosso punya opsi untuk mempermanenkan statusnya dengan mahar sebesar 9 juta Euro (Rp 153,4 miliar).

"Kita akan lihat bagaimana perkembangannya di empat bulan awal. Jika bagus, maka kami akan melakukan negosiasi kembali," tutup gelandang berdarah Prancis-Pantai Gading ini.

Sesuai jadwal, Meite akan menjalani tes medis di Milanello pada siang hari ini waktu Italia.

Jika semuanya berjalan lancar, ada kans Meite bakal melakoni debut saat Milan berjumpa Cagliari tanggal 19 Januari mendatang.

Artikel Tag: Soualiho Meite, AC Milan, Torino

1541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini