Tottenham Gabung PSG dan Inter Dalam Perburuan Servis Defender Barcelona

Penulis: Vina Enza
Minggu 18 Apr 2021, 05:21 WIB
Tottenham turut memburu Emerson

Emerson jadi buruan Tottenham (foto:dailycannon)

Berita Transfer: Tottenham bergabung dengan PSG dan Inter dalam perburuan servis defender Barcelona, Emerson yang siap dilepas oleh raksasa Catalan dengan mahar 21 Juta Poundsterling. Namun mereka harus berbagi dengan Real Betis yang memiliki setengah kepemilikan sang pemain.

Tottenham dikabarkan memburu servis full bek Barcelona, Emerson di musim panas ini, akan tetapi harus siap bersaing dengan PSG dan duo Milan. Sedangkan raksasa Catalan ingin melepas pemain 22 tahun tersebut dan telah memasang nilai transfer sbesar 21 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 400 Miliar) pada defender asal Brazil tersebut. Mereka membutuhkan tambahan dana sebelum mendatangkan tambahan pemain.

Menurut kabar yang dilansir media Spanyol, Estadio Deportivo, Spurs menjadi salah satu peminat servisnya yang saat ini bermain untuk klub La Liga lainya, Real Betis. Emerson setengahnya dimiliki oleh Los Verdiblancos setelah mereka sepakat dengan Blaugrana untuk merekrut sang bek kanan dari Atletico Miniero dengan mahar 11.2 Juta Poundsterling di 2019 lalu.

Transfer sang defender merukapan operasi keuangan bersama antara Barca dan Betis, di mana Los Verdiblancos setuju untuk membayar setengah nilai transfernya sehingga mereka bisa mendapatkan prosentase dari hak ekonomi Emerson.

Lebih lanjut kabar mengungkapkan Bara memiliki 50 persen kepemilikan sang pemain namun sekaligus memiliki opsi beli sebesar 30 persen dari Betis jika mereka menginginkannya. Klub Andalusia tersebut ingin mempertahankannya secara permanen akan tetapi mustahil karena kurang dana.

Kontrak Emerson dengan Betis akan berlangsung hingga akhir musim saat Blaugrana akan memiliki opsi untuk merekrutnya dengan nilai transfer 5.2 Juta Poundsterling. Namun kedua klub sedang mengusahakan kesepakatan yang akan memuaskan bagi kedua belah pihak meski mendapatkan keuntungan dari sang pemain akan sulit dilakukan.

Sedangkan Spurs sedang mencari bek kanan baru setelah Jose Mourinho kehilangan kepercayaan pada Matt Doherty dan Serge Aurier dalam beberapa bulan terakhir sehingga membuatnya memainkan bek muda lulusan akademi, Japhet Tanganga.

Akan tetapi The Liliywhites harus siap bersaing dengan PSG, AC Milan, Inter dan Bayer Leverkusen yang juga berminat mendatangkan sang pemain yang telah menorehkan 30 penampilan di semua kompetisi untuk Betis da menyumbangkan dua gol serta empat assist.

Artikel Tag: Tottenham, Barcelona, Emerson, Real Betis

1214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini