Tottenham dan Arsenal Gabung Super League, Shearer: Memang Klub Elite?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 20 Apr 2021, 12:15 WIB
Tottenham dan Arsenal tergabung dalam European Super League

Tottenham dan Arsenal tergabung dalam European Super League. (Foto: Getty Images)

Berita Sepak Bola: Alan Shearer bersikeras bahwa Tottenham Hotspur dan Arsenal bukanlah klub elite saat ini, setelah kedua klub Premier League itu tergabung dalam European Super League.

Enam klub Premier League beserta masing-masing tiga dari Spanyol dan Italia telah mengonfirmasi partisipasi mereka dalam European Super League, liga yang menghasilkan lebih banyak uang daripada Liga Champions.

Sebagai klub pendiri, Tottenham dan Arsenal akan terus bermain di sana setiap musim. Dua klub London utara itu tidak akan terdegradasi dan pendapatan mereka tentu akan lebih besar, yang akan memunculkan kecemburuan dari klub-klub yang tidak terlibat di dalamnya.

Legenda Newcastle United, Shearer, mengecam semua klub yang terlibat dalam European Super League karena itu sama saja mencederai wajah sepak bola selama ini.

Shearer juga menegaskan bahwa Spurs dan The Gunners bukanlah klub elite saat ini, dengan keduanya bahkan tidak berada di enam besar Premier League, sementara mereka memperjuangkan upaya untuk membentuk liga yang katanya diisi oleh tim-tim terbaik Eropa.

“Saya kaget, terkejut, jijik banget, dengan pengumuman dari apa yang disebut elite sepak bola Eropa ini,” tulis Shearer dalam kolomnya untuk Coral. “Tottenham dan Arsenal, dua dari enam klub Inggris yang terlibat, saat ini duduk di urutan ketujuh dan kesembilan di Premier League, bukan posisi yang Anda harapkan dari klub elite.

 “Itu tidak menghormati olahraga, sejarah pertandingan, dan yang lebih penting, tidak menghormati penggemar.

“Jika mereka mendengarkan para penggemar [dari klub yang terlibat] sekarang, yang saya sangat meragukan mereka akan melakukannya, reaksi terhadap berita ini akan memberi tahu pemilik klub bahwa ini bukan yang diinginkan para penggemar.”

Tottenham dan Arsenal sudah merasakan sepuluh dan 12 kekalahan di Premier League musim ini, sementara Spurs baru-baru ini memecat manajer mereka Jose Mourinho.

Artikel Tag: European Super League, Tottenham, Arsenal, Alan Shearer

1165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini