Tinggalkan Burnley, James Tarkowski Menuju West Ham United?

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 12 Nov 2021, 15:31 WIB
James Tarkowski / via Getty Images

James Tarkowski / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Pemain belakang Burnley yaitu James Tarkowski, dilaporkan tertarik untuk pindah ke West Ham United saat bursa transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari nanti.

Berkat kecemerlangannya dalam mengawal lini belakang Burnley, James Tarkowski memang memiliki banyak peminat dalam kurun beberapa bulan ke belakang.

Sejumlah klub Premier League yang dikaitkan dengan bek berusia 28 tahun itu antara lain adalah Tottenham Hotspur serta Newcastle United.

Isu kepergian Tarkowski sendiri semakin mengencang lantaran kontraknya bersama Burnley akan habis pada Juni tahun depan.

Itu berarti bahwa satu-satunya kesempatan bagi The Clarets untuk menguangkan sang bek adalah pada bursa transfer musim dingin yang dibuka pada Januari mendatang.

Melansir dari Evening Standard, ternyata bukan Spurs atau Newcastle yang menjadi destinasi idaman Tarkowski.

Tim yang sekarang favorit untuk mendapatkan Tarkowski adalah klub asuhan David Moyes yaitu West Ham United.

Meski di musim panas kemarin baru saja mendatangkan Kurt Zouma dari Chelsea, West Ham kembali mengincar bek baru setelah cedera serius yang dialami oleh Angelo Ogbonna di laga melawan Liverpool akhir pekan lalu (7/11).

Bek asal Italia itu bahkan dilaporkan harus menutup musimnya lebih awal dan praktis kehadiran Tarkowski jelas amat krusial bagi pasukan David Moyes.

Satu hal yang bisa meyakinkan Tarkowski untuk hijrah ke London Stadium adalah performa impresif yang ditunjukkan oleh The Hammers sejak musim lalu.

Setelah mengakhiri EPL musim 2020/21 di peringkat keenam, The Hammers di musim ini untuk sementara duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

The Hammers unggul enam poin dari Manchester United dan cuma berselisih tiga angka saja dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen.

Artikel Tag: James Tarkowski, Premier League, West Ham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-burnley-james-tarkowski-menuju-west-ham-united
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini