Tinggalkan Barcelona, Ousmane Dembele Resmi Bergabung Dengan PSG

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 13 Agu 2023, 07:00 WIB
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (Foto: psg.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ousmane Dembele telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain dari Barcelona, dengan menandatangani kontrak lima tahun.

Ousmane Dembele telah merampungkan transfernya ke Paris Saint-Germain dan akan mengenakan nomor punggung 23. Pemain internasional Prancis itu kembali ke Ligue 1 setelah tahun-tahun gemilangnya di Rennes yang membuatnya pindah ke Borussia Dortmund pada 2016.

Hanya semusim di Dortmund, ia kemudian hengkang ke Barcelona pada 2017. Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis ini tampil 185 kali bersama Blaugrana, mencetak 40 gol dan 43 assist, meskipun masa enam tahunnya di Spanyol terhambat oleh berbagai cedera.

Dembele diperkirakan akan menjadi pemain sayap kanan utama dalam formasi 4-3-3 kesukaan pelatih PSG Luis Enrique, meskipun ia juga bisa bermain di sayap kiri.

"Saya senang bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain dan tidak sabar untuk bermain bagi klub baru saya. Saya harap saya bisa terus berkembang di sini dan membuat semua penggemar klub bangga," kata Dembele usai resmi berseragam PSG.

"Kami sangat senang menyambut Dembele di PSG, di mana ia akan menjadi pemain penting dan berkomitmen untuk klub kami. Semangat dan tekad yang ditunjukkan oleh Ousmane saat dia menandatangani kontrak dengan PSG sangat fantastis dan sangat sesuai dengan sikap yang dibutuhkan oleh semua pemain kami. Kami bangga bisa membawa pemenang Piala Dunia Prancis lainnya ke PSG saat kami memasuki era baru yang hebat untuk klub kami," kata presiden Nasser Al-Khelaifi saat menyambut kedatangan Dembele di PSG.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Paris Saint-Germain, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tinggalkan-barcelona-ousmane-dembele-resmi-bergabung-dengan-psg
5806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini