Timo Werner Gantikan Jorginho Sebagai Penendang Penalti, Ini Alasan Lampard

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 05 Nov 2020, 20:00 WIB
Jorginho telah gagal dua kali mengeksekusi penalti pada musim ini.

Jorginho (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Timo Werner mengambil alih posisi Jorginho sebagai penendang penalti utama Chelsea saat melawan Rennes dini hari tadi. Dua kali gagal mengeksekusi penalti membuat Frank Lampard memutuskan melakukan perubahan.

Chelsea meneruskan tren positifnya setelah berhasil mengalahkan Rennes 3-0 di ajang Liga Champions pada Kamis (5/11) dini hari WIB tadi. Timo Werner mencetak dua gol dari titik penalti seiring Tammy Abraham menambah keunggulan dengan mencetak gol ketiga di menit ke-50.

Sang manajer Frank Lampard memutuskan untuk menggantikan posisi Jorginho sebagai algojo penalti utama The Blues dengan Timo Werner pada laga tersebut. Kegagalan gelandang timnas Italia tersebut dalam mengeksekusi penalti pada laga melawan FC Krasnodar minggu lalu membuat Lampard merasa bahwa sudah saatnya untuk melakukan perubahan.

"Saya berbicara dengan Jorginho lebih dulu karena dia brilian dalam melakukan penalti," kata Lampard pasca pertandingan dilansir dari Goal. "Dua kegagalannya baru-baru ini membuat saya merasa sudah waktunya untuk mengubahnya. Jawaban Jorgi sama profesionalnya dengan yang saya harapkan.  Dia hanya ingin membantu tim mencetak gol dan dia baik-baik saja dengan itu," lanjutnya.

Striker Timnas Jerman tersebut saat ini menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan koleksi 7 gol di semua kompetisi. Lampard mengaku senang dengan capaian sang striker dan menuntut striker berusia 24 tahun itu untuk terus mencetak gol.

"Jika Timo mencetak gol sebaik hari ini, tentu saja dia akan senang. Saya senang dia mencetak gol," tambahnya.

"Timo saat ini menjadi pencetak gol terbanyak klub, tapi tentu saja dia harus terus mencetak gol. Hari ini dia melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Artikel Tag: Jorginho, timo werner, Frank Lampard, Chelsea, Rennes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timo-werner-gantikan-jorginho-sebagai-penendang-penalti-ini-alasan-lampard
1177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini