Timnya Digerogoti Bayern Munich, CEO RB Leipzig Tetap Selow

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 15 Jul 2022, 06:30 WIB
Bayern Munich

Julian Nagelsmann Menjabat Tangan Pemain RB Leipzig (Sumber: Markus Gilliar/GES-Sportfoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pada musim panas 2021 yang lalu Bayern Munich seakan benar-benar menggerogoti kekuatan salah satu pesaingnya, RB Leipzig. Juara bertahan Bundesliga itu mendatangkan dua pemain Die Bullen, Dayot Upamecano serta Marcel Sabitzer, dan juga merekrut pelatih Julian Nagelsmann dari klub yang bermarkas di Red Bull Arena tersebut.

Situasi itu pun membuat banyak pihak mengkritik kebijakan transfer Bayern Munich yang sering menggerogoti kekuatan tim pesaing. Hal itu semakin menimbulkan ketimpangan kualitas antara Bayern dan klub-klub Jerman lainnya, dan membuat liga berjalan semakin tak kompetitif.

Akan tetapi, tanggapan berbeda justru diungkapkan oleh CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff. Ia sama sekali tak menyalahkan kebijakan transfer petinggi Die Bavarian atas fenomena tersebut, karena itu memang bagian dari bisnis dalam sepakbola.

“Tidak, saya tidak menyalahkan Julian Nagelsmann untuk itu,” kata Oliver Mintzlaff ketika ditanya apakah dia membenci kebijakan transfer Nagelsmann, dikutip dari Bild+.

“Itulah bisnisnya. Julian dan saya masih memiliki hubungan yang sangat baik. Saya mengerti Bayern, kami baru saja menemukan pemain yang sangat bagus yang telah berkembang sangat baik bersama kami dan oleh karena itu dia dibutuhkan oleh Bayern,” lanjutnya.

Pada musim panas 2022 kali ini Bayern juga masih berusaha membajak pemain Leipzig, kali ini adalah Konrad Laimer. Ia ingin direkrut Die Bavarian untuk memberikan persaingan di lini tengah pada kompetisi musim depan.

Artikel Tag: Bayern Munich, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnya-digerogoti-bayern-munich-ceo-rb-leipzig-tetap-selow
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini