Timnas Jerman Gagal di Piala Dunia 2022, Thomas Muller Isyaratkan Pensiun

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 03 Des 2022, 18:30 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Jerman harus puas menyudahi cerita mereka di Piala Dunia 2022, setelah hanya berada di urutan ketiga klasemen akhir Grup E, kalah selisih gol dari Timnas Spanyol di posisi kedua. Kegagalan ini menyisakan kekecewaan yang mendalam bagi Thomas Muller.

Ia sempat memiliki kenangan manis bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 dengan keluar sebagai juara, akan tetapi pada dua edisi berikutnya ia dan tim Der Panzer menjadi tim pesakitan dengan gagal lolos dari babak penyisihan grup. Dikutip dari laman Sports Mole, pemain senior Bayern Munich itu pun mengisyaratkan bakal pensiun dari timnas dan menjadikan pertandingan melawan Costa Rika sebagai laga terakhirnya bersama tim Panzer.

“Kami memiliki banyak momen hebat bersama. Terima kasih atas segalanya. Jika itu adalah pertandingan terakhir saya untuk Jerman, beberapa kata untuk para penggemar Jerman: Itu adalah kesenangan yang luar biasa,” ucap Thomas Muller.

“Terima kasih banyak. Saya selalu berusaha menunjukkan permainan sepenuh hati di lapangan. Terkadang ada air mata kebahagiaan, terkadang rasa sakit. Saya melakukannya dengan cinta. Saya perlu memikirkan hal lainnya sekarang,” lanjutnya.

Jerman sebenarnya bisa lolos ke babak 16 besar andaikan Timnas Spanyol berhasil menahan imbang Timnas Jepang atau bahkan mengalahkan tim Samurai di pertandingan lainnya, akan tetapi La Furia Roja justru secara mengejutkan kalah 2-1 melawan wakil dari Asia tersebut. Hal itu membuat Jepang lolos sebagai juara Grup E dan Spanyol finish sebagai runner-up Grup E Piala Dunia 2022.

“Ini benar-benar bencana. Ini luar biasa pahit bagi kami, karena hasil kami sebenarnya sudah cukup [jika Spanyol tidak kalah dari Jepang]. Ini adalah perasaan tidak berdaya,” pungkas Muller.

Artikel Tag: Thomas Muller, Timnas Jerman, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-jerman-gagal-di-piala-dunia-2022-thomas-muller-isyaratkan-pensiun
868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini